Sukses

Lifestyle

Resmi Diumumkan, Ini Nama Anak Ketiga Kate Middleton dan Pangeran William

Kelahiran royal baby number three kemarin memang sangat mencuri perhatian. Putra ketiga Kate Middleton ini lahir tanggal 23 April 2018. Akhirnya Kensington Royal mengumumkan nama anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William. Bayi tersebut bernama Louis Arthur Charles. Pangeran cilik ini bergelar His Royal Highness Prince Louis of Cambridge.


Dilansir oleh Harper's Bazaar, ada fakta menarik dibalik arti nama royal baby ini. "Louis adalah nama yang konsisten terus populer dari nama-nama terkenal selama satu dekade terakhir. Lalu, dalam bahasa Prancis, Louis berarti `terkenal dalam pertempuran`," kata pakar nama bayi Sarah-Jayne Ljungstrom.

Selain itu nama ini juga sudah dipakai oleh beberapa anggota Kerajaan Inggris. Louis juga nama tengah sang ayah, Pangeran William. Nama ini juga ada pada nama sang kakak, George Alexander Louis.

Untuk Arthur sendiri adalah juga nama tengah sang ayah. Selain itu ada juga Raja Arthur. Untuk nama Charles sendiri merupakan nama kakek sang royal baby yakni Pangeran Charles. Bisa jadi, pemberian nama ini adalah bentuk penghormatan kepada ayah Pangeran William. Secara umum, menurut Ljungstorm, pilihan nama pada anak ketiga Kate-William itu tak lekang oleh waktu dan tetap menjaga nama tradisi kerajaan.

Pangeran Louis lahir dengan berat badan 3,8 kg, dan merupakan calon Raja Inggris paling berat dalam sejarah. Sang pangeran ini menempati urutan kelima penerus tahta Kerajaan Inggris, setelah sang kakek, Pangeran Charles, sang ayah, Pangeran William, dan kedua kakaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading