Sukses

Lifestyle

Seorang Ayah Menendang Anak Orang dari Ayunan, Kisahnya Viral

Kekerasan terhadap anak memang kerap terjadi. Seperti unggahan dari akun instagram @lambeturah (28/4) seorang Ayah berinisial J, tega menendang seorang anak karena putrinya tertendang oleh anak tersebut. Kejadian terjadi saat si anak sedang bermainan ayunan di sebuah playground di depan restoran cepat saji di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 25 April lalu dan tidak sengaja membuat putrinya terjatuh.

Video percekcokan antar orangtua ini pun viral. Dalam video tersebut ayah dari anak perempuan merasa tindakannya benar dan menuding anak laki-laki itu salah karena menendang anaknya. Peristiwa ini bermula ketika anak-anak tersebut bermain di area playground. Si anak perempuan tertendang anak laki-laki yang sedang bermain ayunan, si anak perempuan menangis dan membuat si ayah marah dan membalas si anak laki-laki itu dengan menendangnya.

Kejadian ini tentu mengundang simpati warganet. Banyak yang mengecam tindakan si ayah karena berlaku kasar kepada anak. Seperti komentar beberapa warganet berikut ini.

@fuji_assegaf Jelas jelas pengawasan orang yg ayunan ga sengaja. mana tau ada bocah lu d blkang nya. Main tendang aja parah. ajak k jalur hukum biar yg nendang d proses. Klo gw jadi ayah yg d tendang. Gw tendang lagi yg nendang anak gw. Biar rame sekalian

@mario_pratama Pak, tolong dong itu yg bapak tendang anak kecil yg ga tau apa2. Jgn ngasall pak.. hati2 pak dr tindakan bpk bisa2 bpk tdr d hotel prodeo...terus 1 lagi pak, temennya klo ngomong (komen) jgn ngasal... tks.

Beberapa warganet juga menceritakan pengalaman tentang kejadian yang sama. Di antaranya adalah.

@noera-10 Duh sama kejadiaanya sama anakku minggu lalu...ceritanya anakku yg jd korbannya malah kena ayunan dari depan..namanya arena bermain anak...namanya ayunan yah maju mundur paak...๐Ÿ˜†sya malah mrnyadari ini salah saya toh yg teledor..mrasa berslah sekali sy thdp ank sya saat itu..๐Ÿ˜ขanak sy main nylonong ajah ..pdhl sy d sampingnya,,kejadiannya bgtu cepat..Sy lgsg pastikan ank sy ga knp2..bkn mlah kyk bpk iniii...miris lihat bpk e tadi yg main tendang..๐Ÿ˜’mbok ya dewasa toh bpk e dlm bertindak.....uda dewasa kan? itu juga anak kecil ga sengaja ๐Ÿ˜’๐Ÿ˜’k

@endahhusin Viralkan! Anak gue jg pernah begini di playground. Bener tuh anak yg cowo namanya ayunan yaa berayun.dasar bapaknya aja sinting main tendang aja!!! Emosi yaa emosi pak tp anak diawasin.harusnya ngomong aja ke anak yg cowo dl jangan main tendang!

Tidak hanya itu beberapa warganet juga menyayangkan kejadian tersebut dan menyarankan untuk kedua belah pihak untuk intropeksi diri.

@hardi_id Udahlah sama2 sayang anak, gue juga dlu kerja di mall sering ada gitu, intinya saling menjaga anak masing2. Mall atau Playground itu kan arena umum, lantas harus lebih memperhatikan

@leyasie Belajar bersikap bijaksana tanpa mesti pakai emosi apalagi sebagai orang tua kejadian seperti ini bisa dijadikan contoh,karna setiap kejadian yg membahayakan bagi anak tidak jauh dari kelalaian orang tua

@novaruliza12 Yah namanya main diplayground, bt kedua belah pihak lah masalah kayak gini. Biar sama2 introspeksi. Anaknya jg kenceng bgt main ayunannya, anak sekecil itu gak ngerti mana dia hrs lewat tmpt yg aman...bpknya reflek wajar,..emaknya yg main ayunan jg kemana??harus nya diperingatkan jg dong jgn kenceng2...semoga bs berdamai dan ketemu jln keluar.

Kejadian yang sangat disayangkan ya mom? Bagaimana menurut mom dengan adanya kejadian ini? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading