Sukses

Lifestyle

Semarak iDEAX x The NextDev 2018 di Hari Pertama, Keren Tak Terlupakan

iDEAX x The NextDev 2018 telah sukses digelar di Pakuwon Mall, Surabaya. Ini merupakan salah satu festival kreatif terbesar di Indonesia dengan menampilkan serangkaian acara menarik, inspiratif dan tentunya bisa memantik semangat millenial muda Indonesia agar semangat berinovasi dan menciptakan berbagai karya baru sesuai passionnya.

Selama pegelaran acara ini, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman baru yang tentunya mengesankan dan tak terlupakan begitu saja. Berikut adalah serangkaian acara tak terlupakan di iDEAX x The NextDev 2018.

Hadirnya Narasumber Ideatalks yang Super Keren dan Kece
Di hari pertama acara ini digelar, narasumber-narasumber yang dihadirkan untuk mengisi acara Ideatalks adalah narasumber yang super keren dan kece. Masing-masing narasumber sendiri menyampaikan pengalaman, tips juga pandangan mereka tentang dunia digital Indonesia.

Beberapa narasumber yang hadir dan mengisi acara antara lain adalah artis tampan sekaligus founder Malesbanget.com, Christian Sugiono; founder OMG Consulting, Yoris Sebastian; founder Binar Academy, Alamanda Shantika; Agung Hapsah, Devina Aureel dan sebagainya. Dari pengalaman dan pandangan narasumber ini, pengunjung pun bisa belajar banyak hal juga memandang masa depan tentang dunia digital dengan lebih terbuka lagi.

Ada 20 peserta stratup jagoan di acara ini/copyright thenextdev.id/Zaki Mursidan Baldan

Keberadaan TEXPO Mengesankan
TEXPO yang ada tidak hanya menghadirkan booth untuk para finalis The NexDev saja. Mereka juga menggandeng sejumlah startup yang ada di Surabaya. Beberapa startup bahkan menawarkan experience produk yang bisa langsung dicoba oleh pengunjung. Kehadiran DJ kenamaan yang berkolaborasi dengan para seniman Surabaya Raya mulai dari fotografer, pelukis hingga ilustrator menjadikan acara ini semakin merah dan mengesankan.

TEXPO di acara ini keren dan mengesankan/copyright thenextdev.id/Zaki Mursidan Baldan

20 Startup Jagoan Memperebutkan Tiket ke Jakarta
Ini merupakan salah satu highligth dari acara iDEAX x The NexDev 2018. Yakni hadirnya 20 stratup jagoan yang memperebutkan tiket Final Pitching di Jakarta. 20 peserta yang ada diminta menuangkan ide kreatif mereka, menampilkan karya-karya terbainya dan melakukan sesi tanya jawab dengan para dewan juri. Dari 20 perserta ini, selanjutnya akan diambil 5 orang yang siap diberangkatkan ke Jakarta dan menampilan karya terbaik mereka di sana.

Kebahagiaan Peserta Talent Scout & Antusiasme Pengunjung
Sesi pitching telah berhasil membuat para pesertanya merasakan pengalaman baru yang mengesankan. Para peserta ini juga bisa merasakan kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Nindy, salah seorang peserta pitching dari Siapapeduli.id mengatakan bahwa ia begitu deg-degan tapi juga bahagia ketika mengikuti serangkaian acara ini.

Baik peserta maupun pengunjung di acara ini begitu bahagia dan antusias/copyright thenextdev.id/Zaki Mursidan Baldan

"Deg-degan sekaligus bahagia dan semangat juga. Exited semuanya, semoga dapat yang terbaik. Kebetulan ini pengalaman kedua untuk pitching," ungkap Nindy. Sementara itu, Tegar Irmansyah yang mengusung startup ngabarin mengatakan, "Ya kita harus bisa menyerap masukan dari mereka biar lebih baik lagi. Kalau persiapan khusus nggak ada ya, hanya mematangkan konsep saja.

Tak hanya para peserta yang bahagia dan antusias dengan iDEAX x The NextDev 2018, para pengunjung yang ada tak kalah antusias. Banyak pengunjung yang datang dari luar kota dan mengibarkan semangat untuk hadir di acara ini. Ardi, salah seorang pengunjung dari Jember mengatakan, "Kebutuhan aku dapat free pass dari Young On Top. Itu merupakan kesempatan yang keren, kebetulan pematerinya orang-orang kreatif dan inovatif sehingga memberikan banyak dampak positif untuk kemajuan anak bangsa."

Di hari pertama iDEAX x The NextDev 2018, juri akhirnya mengumumkan 5 peserta yang berhasil lolos untuk terbang ke Jakarta. Kelimanya adalah MataKota, Garda Pangan, Kampung Course, Ternaknesia dan Jahitin. Mengenai acara ini, ini masih akan berlangsung hingga hari ini. Buat kamu yang ada di Surabaya atau sekitarnya, jangan sampai ketinggalan untuk hadir di acara ini juga nikmati segala keseruan juga semaraknya ya.

Sumber: thenextdev.id



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading