Sukses

Lifestyle

Jelang Pitching Day, Berikut Tips Sukses untuk Peserta Talent Scouting 2018

Ladies, acara iDEAX x The NextDev 2018 berjalan makin meriah. Semangat tidak hanya datang dari peserta tapi juga dari para finalis The NextDev 2017. Dukungan pun diberikan kepada Peserta Talent Scouting 2018. Tentu saja hal ini memberikan pengaruh positif kepada The NextDev 2018.

Seperti yang disampaikan oleh tim startup Karapan pun menyambut kedatangan peserta Talent Scouting 2018 yang berlangsung mulai hari ini di Pakuwon Mall, Surabaya. Tamam dari tim Karapan, memberikan saran kepada peserta Talent Scouting 2018 untuk menarik perhatian juri.

Tamam/copyright thenextdev.id/Zaki

"Berikan cara yang berbeda untuk menarik perhatian para juri. Dulu Karapan memulai pitching dengan story telling. Kami mengambil angle para peternak dengan segala problematikanya, kemudian memberi solusi, membuat produk dan memaparkan bagaimana pencapaiannya setelah membentuk tim untuk menggarap Karapan," ungkap Tamam.

Tidak hanya itu, dukungan juga datang dari Yoris dan Alamanda yang keduanya didapuk sebagai judge The NextDev 2018. Beberapa saat jelang Pitching Day, dua tokoh inspiratif ini menyampaikan pandangannya akan potensi The NextDev 2018.

Menurut Yoris founder OMG Consulting ini, pengalamannya dengan The NextDev bukanlah yang pertama kali karena sebelumnya sudah pernah menjadi mentor selama 3 tahun ke belakang. Baginya, ajang ini punya daya tarik tersendiri.

"Banyak sekali anak muda generasi millennial yang kreatif dan bikin startup nggak hanya berdasarkan profit saja. Tapi aplikasi yang dibuat ini bisa memberikan dampak positif, baik buat dia, lingkungannya, daerahnya, maupun mungkin buat Indonesia nantinya. Jadi menurut saya The NextDev ini bisa mengangkat Indonesia jadi lebih kreatif," jelasnya.

Sedangkan Alamanda merasa optimis kepada para peserta The NextDev 2018. Alamanda juga punya tips agar bisa survive di dunia startup adalah melihat orang-orang yang terlibat di dalamnya. Karena menurutnya, produk itu mengikuti orangnya. Seberapa inovatif orang yang terlibat di dalamnya. Seperti misalnya ketika dia jatuh, bagaimana caranya bangkit.

Well, semangat untuk peserta Talent Scouting 2018 semoga lancar. Dan ingat masih ada 6 kota lain yang menunggu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading