Sukses

Lifestyle

Ria Ricis di XYZ Day 2018, Ungkap Rahasia Suksesnya Jadi YouTuber Terkenal

XYZ Day 2018 akhirnya digelar! Di acara keren ini ada banyak narasumber seru yang berbagi kisah, pengalaman, dan inspirasinya untuk menjadi sukses di bidangnya. Salah satunya adalah Ria Ricis. Ria Ricis adalah salah satu speaker dalam event XYZ Days 2018 yang digagas KapanLagi Youniverse (KLY). Kali ini, ia berbagi cerita dan pengalaman menariknya terkait kisahnya hingga bisa sukses sebagai YouTuber terkenal. Hm, kira-kira apa ya rahasianya?

Seperti yang dikutip dari KapanLagi.com, dalam segmen Youtalks - Something About Ricis, adik dari Oki Setiana Dewi ini mengungkap dari A sampai Z pengalamannya menjadi seorang YouTuber. Dia mengungkapkan awal mula perjalanannya hingga bisa setenar sekarang. Selain itu, ia juga berbagi rahasia sukses membuat konten yang menarik.

"Awal di YouTube itu sebenernya Ricis pindahan dari Instagram. Kata orang sih termasuk cepet ya, karena Ricis pindahan dari Instagram. Tapi kalau dibilang proses itu dari nol, terus promo-promo yang penting kontennya kita variasi, banyak mencari narasumber segala macem," ungkap Ria Ricis, saat ditemui di The Hall 8th Floor Senayan City, Rabu (25/4).

Ricis juga menceritakan bahwa ia mengawali sepak terjangnya di YouTube dengan berbagai jenis konten. Dirinya sempat mengawali channel YouTube-nya dengan konten review. "(Awalnya) Banyak, ada konten review mainan, review makanan, vlog luar kota, luar negeri, challenge, cover lagu dan semuanya. Hah? Kata siapa (aku YouTuber kaya)? Amin, amin, alhamdulillah, yang paling penting semoga konten Ricis bisa bermanfaat bagi temen-temen semua, bagi anak-anak generasi XYZ, karena yang paling penting bermanfaat bagi orang lain," paparnya. Wah, memang ya untuk memulai sesuatu memang harus berani mencoba banyak hal ya.

Bisa sukses sebagai seorang YouTuber pun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus konsisten dan punya banyak ide untuk membuat konten-konten menarik. "Jadi gini, jadi YouTuber yang pertama istiqomah, konsisten, jangan setengah-setengah. Sekali melangkah jangan berhenti, walaupun diremehkan, dilecehkan, kita buktikan, buktikan dengan karya. Lalu 'the power of promo', setiap hari Ricis promo di Instagram. Itulah gunanya social media. Gunakan untuk hal positif," kata Ricis menjawab pertanyaan yang diajukan Deddy Corbuzier di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat pada Rabu siang (25/4).

Ria Ricis menjadi salah satu speaker di XYZ Day 2018./Copyright KapanLagi.com/Budi Santos

Tak hanya membuat konten menarik, penting juga untuk menjalin komunikasi dengan para audiens. Bagaimana pun, konten menarik akan jadi sia-sia bila tidak ada penontonnya. Ricis juga menjelaskan bahwa ia juga berusaha membangun komunikasi dua arah. Dia sering melontarkan pertanyaan soal konten apa  yang ingin dilihat. Dari situ kemudian akan diseleksi dan dipilih konten apa yang paling oke untuk dibuat.

Menjadi speakerdi XYZ Day 2018, Ria Ricis punya pesan dan kesan tersendiri. "Kesan untuk acara hari ini bener-bener luar biasa banget, karena pengalaman pertama ada di panggung itu untuk memberikan materi jawaban sebagai YouTuber, Selebgram. Pesannya semoga temen-temen semua bisa menggapai cita-cita apa yang teman-teman mau. Yang penting jangan pernah menyerah dan jangan pernah mengeluh," ungkapnya.

XYZ Day 2018 merupakan gelaran dengan berbagai muatan konten millennials. Cerita dan pengalaman dari Ria Ricis ini pun bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin mencoba jadi YouTuber atau selebgram terkenal. Siapa tahu kamu bakal bisa mengikuti jejak Ria Ricis untuk terus berkarya dan berkreasi dengan memanfaatkan media sosial, ya kan?

Simak live streaming event XYZ Day 2018 lewat video berikut ini:

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading