Sukses

Lifestyle

Menjelang Ramadan 2018, Yuk Bersihkan Benda Ini dengan Baking Soda

Ramadan memang masih kurang satu bulan lagi. Tapi nih ya, kamu yang menyambut kedatangannya, harus mulai mempersiapkan segalanya dari sekarang. Mumpung belum tetiba Ramadan, nggak ada salahnya nih jika mulai sekarang kamu bersih-bersih segala keperluan dan benda-benda di rumah agar saat mendekati lebaran semuanya terlihat lebih rapi, kinclong dan tak butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Dilansir dari  ehow.com, ada beberapa benda yang bisa dibersihkan dengan baking soda agar tampilannya makin bersih, mengkilap dan menawan saat Ramadan juga lebaran nanti. Benda apa saja yang bisa dibersihkan dengan baking soda? Simak yang berikut ini.

Piring, Mangkok, Gelas dan Benda Pecah Belah Lainnya
Baking soda merupakan alat untuk mencuci piring dan benda pecah belah lainnya. Hanya dalam waktu beberapa menit, benda pecah belah di rumah bisa semakin bersih dan kinclong seperti baru lagi. Yuk, membersihkan piring dan kawan-kawannya mulai sekarang. Terutama untuk piring yang jarang ke luar lemari ya ladies.

Perhiasan
Merasa perhiasan kamu tak sebening dan bersinar seperti sesaat setelah baru beli? Nggak usah khawatir, kamu bisa membersihkannya dengan baking soda. Rendang perhiasan dengan baking soda selama beberapa menit kemudian lap dan perhiasan pun akan kembali bersinar seperti baru. Ketika lebaran nanti, nggak akan malu deh memakai perhiasan lama kamu.

Perhiasan bisa kembali mengkilap ketika dibersihkan dengan baking soda/copyright pexels.com

Penanak Nasi
Biasanya, penanak nasi mudah kotor karena sisa nasi yang menempel di pinggiran atau tutupnya. Untuk membersihkannya, manfaatkan baking soda. Selain penanak nasi, peralatan dapur lain seperti cetakan kue, mixer, panci dan sejenisnya juga perlu nih dibersihkan mulai sekarang. Tentunya agar Ramadan dan lebaran nanti kamu tak bekerja ekstra hanya untuk bersih-bersih.

Wastafel
Agar wastafel bersih dan membuatmu nyaman, bersihkan dengan baking soda. Kamu bisa menambahkan air jeruk nipis atau bubuk kopi ke dalamnya agar aroma wastafel lebih segar.

Kamar Mandi & Toilet
Biar Ramadan semakin menyenangkan dan berkah, usahakan untuk membersihkan kembali kamar mandi dan toilet di rumah. Buat ruangan ini agar semakin bersih. Kamu bisa memanfaatkan baking soda untuk membersihkan lumut atau kotoran yang menempel di dinding serta lantai kamar mandi.

Lantai
Biar Ramadan dan lebaran suasana rumah terlihat makin bersih dan menawan, bersihkan dengan baking soda. Lantai yang kusam bisa terlihat kembali mengkilap dengan baking soda.

Itulah beberapa benda di rumah yang perlu kamu bersihkan demi menyambut Ramadan dan lebaran 2018. Semoga informasi ini bermanfaat dan suasana rumah kita semakin bersih juga menyenangkan ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading