Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Lho Rahasia Bikin Startup Kamu 'Menggoda' di Mata Investor

Impian membangun startup mungkin masih belum umum jika dimiliki para cewek. Apalagi hal ini juga seringnya terbentur perkara dana yang dapat menjadi modal untuk mengembangkan startup kamu. Tapi, jangan sampai keterbatasan dana jadi hal yang bikin impianmu surut, Ladies. Saatnya belajar bikin startup kamu lebih ‘menggoda’ di mata investor lewat ahlinya, yuk!

Andreas Surya, Vice President Portfolio & Investment Kejora berbagi tips sukses pitching kepada para peserta The NextDev Academy 2018. Menurutnya, punya kesempatan berkali-kali ikut pitching ternyata bukan jaminan kamu bisa langsung sukses menggaet investor. Ada banyak hal yang jadi penilaian biar startup kamu tampak ‘memikat’ di mata mereka.

Tiap startup yang tengah berkembang terbagi atas kelasnya masing-masing. Mulai dari Early Stage atau yang masih dalam tahap berkembang dan belum punya apa-apa, lalu beranjak ke tahap Seed Funding, hingga Later Stage. Masing-masing tahapan ini butuh pitching yang berbeda karena penilaian calon investor pun berbeda-beda.

Selain itu, sektor yang dipilih untuk mengembangkan startup juga turut mempengaruhi kriteria penilaian calon investor. Sedikit bocoran dari Andreas, beberapa sektor yang banyak ‘menggoda’ investor adalah transportasi, fintech, termasuk e-commerce. Kalau kamu punya impian membangun bisnis startup, 3 sektor tersebut bisa jadi pilihan. Tapi, pastikan bekali juga dengan ide inovatif yang belum ada sebelumnya, ya!

Tertarik mempelajari lebih lanjut apa saja yang membuat startup kamu lebih menarik di mata calon investor? Simak penjelasan Andreas Surya selengkapnya dengan klik tautan ini.

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading