Sukses

Lifestyle

Tak Cuma Tahan Lapar, Agar Puasa Juara Kamu Wajib Lakukan Ini Juga

Tak terasa beberapa minggu lagi kita akan berjumpa dengan bulan Ramadan yang selalu dirindukan. Di bulan ini umat Islam akan berlomba-lomba dalam mengumpulkan pahala. Ladies, ada Hadist yang mengatakan bahwa banyak orang yang berpuasa namun mereka hanya mendapatkan lapar dan dahaga. Padahal tujuan berpuasa adalah dengan meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT.

Banyak yang salah persepsi dan menganggap puasa hanyalah mengendalikan sesuatu yang bersifat lahiriah seperti lapar dan dahaga. Saat puasa banyak yang harus ditahan, termasuk hal-hal berikut ini.

Puasa Bicara

Tak cuma menahan lidah dari bergunjing dan bicara kotor, melainkan memilih untuk diam dan hanya bicara seperlunya, yang benar-benar bermanfaat. Terlalu banyak bicara bisa membuatmu kehilangan ketenangan hidup.

Puasa Mendengarkan

Selama puasa ada baiknya hanya mendengarkan yang paling bermanfaat di antara yang manfaat. Terlalu banyak mendengarkan yang tidak bermanfaat, membuat otak kita overload dan malah berpikiran yang tidak-tidak.

Puasa Melihat

Tundukkan pandangan dan hindarkan penglihatan yang tidak perlu. Ladies, sebagian besar keinginan ini timbul dari apa yang kita lihat. Jika terlalu diburu nafsu dan menurutinya maka kita hanya akan mendapatkan kekecewaan belaka.

Nah, puasa bukan hanya menahan haus dan lapar. Semua sikap baik ini pun sebaiknya tak hanya dilakukan saat puasa saja. Terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita senantiasa menjadi pribadi yang baik. Marhaban ya Ramadan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading