Sukses

Lifestyle

Agar Tenang dan Lebih Berkah Lakukan Ini Sebelum Puasa Ladies

Tak terasa, kurang dari satu bulan saja kita akan menyambut bulan Ramadan. Di bulan ini kita menahan hawa nafsu dan dengan khusyuk melakukan ibadah agar mendapat pahala yang barokah. Puasa akan terasa lebih tenang jika hati kita bersih Ladies. Nah, untuk mencapai ketenangan tersebut, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan. Apa saja sih?

Ibarat tubuh yang dibersihkan, batin dan pikiran kita juga memerlukan detoksifikasi diri agar tidak lagi terbebani dengan hal-hal yang mengurangi nilai spiritual puasa. Agar lebih lega, lakukan hal ini.

Yang pertama adalah memaafkan dan meminta maaf. Memang sebuah luka tak akan sembuh begitu saja dengan kata maaf, namun setidaknya ada perasaan lega dan tenang dalam sebuah maaf. Menyimpan dendam hanya akan membuat hidupmu terganjal Ladies.
Jika mempunyai utang segera lunasi. Uang adalah hal yang sensitif dan bisa panjang urusannya kalau tidak lekas diselesaikan. Coba selesaikan masalah utang piutang. Bilapun tak bisa melunasi sekarang, cobalah untuk membicarakannya dengan pihak yang bersangkutan agar tak menimbulkan prasangka buruk.
Mulailah puasa kali ini dengan tidak menyimpan beban dan rasa penasaran dalam batin. Jujur mengungkapkan bisa membantu mendetoks pikiran kurang baik dalam hidup. Misalnya saja kamu bermasalah dengan seseorang. Coba komunikasikan dengan cara yang lebih respek dan tidak menyudutkan.

Nah, dengan menyiapkan batin dengan sebaik-baiknya ini, kita akan lebih siap dalam menyambut Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading