Sukses

Lifestyle

Memperingati Hari Kartini 2018, Ini Perpaduan Kuliner Kesukaan R.A Kartini

Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Dan tahun ini, Hari Kartini jatuh hari ini. Bicara mengenai Hari Kartini, tentunya kita akan mengingat perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia. Selain memperjuangkan pendidikan dan hak yang sama, perjuangan itu tak lepas juga dari ketertarikannya pada dunia kuliner dan hobi memasak sebagai salah satu cara Kartini berdiplomasi.

Sosok Kartini kerap menulis surat tentang bagaimana ia mencoba berbagai resep masakan tradisional Jawa dan Eropa kesukaannya dan menggunakan masakan untuk menjelaskan bagaimana peradaban tatanan Jawa di mata Belanda. R.A. Kartini sendiri menggemari Sup Pangsit Jepara dan Ayam Besengek

Kedua hidangan ini memang sedikit berbeda dengan hidangan khas Jawa Tengah pada umumnya karena merupakan perpaduan kuliner Belanda, Cina dan Jawa Tengah yang menggambarkan kondisi kota Jepara, yang terletak di pinggir pantai dan menjadi salah satu titik yang mudah dikunjungi oleh kapal-kapal asing pada saat itu. Perpaduan budaya inilah yang memengaruhi penerapan konsep fusion (perpaduan kuliner) pada masakan R.A Kartini sehingga memiliki karakter masakan yang cukup unik dan menggugah untuk dinikmati. Tentunya dengan bumbu dan racikan pas serta tepat.

Indofood, sebagai produsen berbagai bahan makanan berkualitas dari generasi ke generasi untuk keluarga Indonesia memahami betul peran memasak dalam kehidupan para wanita yang aktif, dinamis dengan aktifitas yang padat. Oleh sebab itu, pada akhir tahun lalu, Indofood menghadirkan kembali www.masakapaya.com sebagai sahabat di dapur yang akan selalu senantiasa mendampingi para wanita khususnya mom muda untuk memberikan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan.

Sup pangsit Jepara adalah kuliner kesukaan R.A Kartini/copyright masakapaya.com

Melalui www.masakapaya.com, kita bersama Kartini kecil dapat bebas berkreasi dan mengeksplorasi resep warisan budaya dengan konsep fusion seperti yang dilakukan R.A Kartini sebagai bentuk cinta kasih yang menyatukan perbedaan dan mempererat keharmonisan. Semangat Kartini dalam mendobrak kebiasaan lama untuk memperjuangkan emansipasi wanita, juga tercermin melalui peranan www.masakapaya.com dalam memberikan pengalaman baru dalam memasak yang tentunya lebih efektif, efisien dan menyenangkan.

Dengan user experience dan berbagai fitur yang mudah digunakan dan telah disesuaikan dengan kebutuhan, melalui laman ini kita bisa dengan mudah meng-klik menu “Masak Apa Ya” untuk mendapatkan beragam daftar menu untuk masakan sehari-hari hingga menu masakan spesial untuk acara cukup besar. Juga mencari tahu menu masakan apa yang cocok sebagai menu buka dan sahur Ramadan 2018 serta menu Lebaran 2018.

Cukup dengan mendaftar di www.masakapaya.com, kita tak hanya bisa mendapatkan inspirasi berbagai resep lezat dan memiliki sahabat baru di dapur, namun juga bisa mencoba dua resep favorit R.A Kartini seperti Sup Pangsit Jepara dan Ayam Besengek. Kita juga bisa mendapatkan berbagai resep masakan Jepara lainnya yang menggugah untuk dicoba seperti Sayur Betik Khas Jepara, Es Gempol Pleret, Pindang Serani Jepara, Rondo Royal dan resep lainnya.

Yuk mom, berkenalan dengan sahabat di dapur dengan mendaftar di www.masakapaya.com. Memasak pun akan menjadi lebih menyenangkan dan mengesankan baik untuk mom maupun Kartini kecil yakni buah hati di rumah.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading