1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Harga Tiket Kereta Mahal, Pria Ini Pilih Beli Mobil Bekas yang Lebih Murah

Jum'at, 20 April 2018 11:37 Penulis: Rohmitriasih
copyright odditycentral.com

Vemale.com - Seorang pria di London, Inggris bernama Tom Chruch ingin mengunjungi seorang temannya di luar kota yang berjarak sekitar 160 kilometer. Sayangnya, ia harus membayar harga tiket kereta yang sangat mahal yakni sebesar Rp4,2 juta untuk sekali jalan. Karena tak ingin membayar tiket kereta yang sangat mahal, dikutip dari laman odditycentral.com, Tom pun akhirnya memutuskan untuk membeli mobil bekas. Menariknya, harga mobil bekas yang ia beli memiliki harga yang lebih murah dari harga tiket kereta.

Tom membeli mobil bekas dari seorang wanita yang kebetulan menjual mobilnya. Meski mobil itu sudah sangat tua dan terbilang rongsok, Tom bersyukur mobil itu masih nyaman dikendarai. Pria ini juga bersyukur karena pajak mobil sangatlah murah karena mesinnya yang terbilang kecil.

Tom mengatakan, "Aku menemukan mobil ini Gumtree. Seorang wanita yang menjualnya berasal dari Sutinder dan ia menjual mobil ini karena mobil ini sudah tua, sudah rongsok. Ini mobil yang sangat tua, Honda Civic tahun 1997. Namun MOT-nya aman, mesinnya juga kecil namun ringan sehingga membuatku mendapatkan pajak yang jauh lebih ringan. Pajak itu hanya sekitar Rp1,6 juta untuk minimal pembayaran 6 bulan. Total, aku hanya perlu mengeluarkan uang Rp4 juta. Aku bersyukur, ini lebih murah dari tiket kereta. Ini juga membuatku pada akhirnya bisa memiliki mobil."

Tom dan mobil bekas yang harganya lebih murah dari tiket kereta/copyright odditycentral.com

Walau kesannya apa yang dilakukan Tom benar-benar keputusan bijak dan biaya yang dikeluarkannya lebih murah, kalau dihitung-hitung lagi, keuntungan yang didapat Tom terbilang hanya sedikit. Tapi, Tom benar-benar ingin membeli mobil bekas itu.

"Intinya sih masih mahal. Tapi tujuanku adalah menunjukkan pada orang-orang bahwa harga tiket kereta di sini sangat mahal. Memang, ada cara untuk mendapatkan harga tiket kereta yang murah, tapi untuk kita yang tidak bisa mendapatkannya, kenapa perusahaan kereta masih memberatkan kita?" ungkap Tom.

Mengenai kisah Tom, setidaknya kita harus bahagia dan bangga karena di negeri kita tiket kereta memiliki harga terjangkau untuk semua kalangan. Ya, walau untuk mendapatkan tiket itu butuh perjuangan yang tidak mudah pula. Terutama untuk tiket lebaran atau hari libur lainnya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018