Sukses

Lifestyle

Tren Travelling Masyarakat Indonesia, kamu salah satunya?

Jika dahulu travelling dilakukan menggunakan travel agent atau per-grup. Namun diera modern seperti saat ini, tren traveling mandiri atau membuat rencana perjalanan sendiri menjadi pilihan traveler.

Menurut Nitha Sudewo, Chief Operating Office Mister Aladin, traveler lebih memilih perjalanan sendiri tanpa menggunakan travel agent karena didukung oleh hotel atau penginapan yang semakin banyak. Mulai dari hotel bintang 3 dan 4, smart atau budget hotel.

Selain itu, para traveler mencari tiket perjalanan tidak lagi mendadak. Mereka lebih memilih untuk merancang perjalanannya jauh - jauh hari. Hal ini adalah cara yang lebih pintar dalam merancang perjalanan liburan.

"Dulu traveler itu booking tiket last minute. Sekarang mereka lebih merancang semuanya," papar Nitah Sudewo saat ditemui di travel Fair Mister Aladin 2018, Jakarta, Kamis, (19/04).

Kemudian, para traveler Indonesia kini tidak lagi banyak memilih perjalanan ke luar negeri. Mereka, lebih pintar untuk merancang perjalanan yang baik dan mandiri.

"Dulu lebih memilih luar negeri. Sekarang, traveler Indonesia lebih pintar, cukup pilih tiket, hotel, dan transportasinya. Karakternya lebih mandiri," tambahnya.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading