Sukses

Lifestyle

Polisi Bawa Boneka Saat Bertugas, Alasannya Patut Dihargai

Jika membayangkan profesi polisi, yang pertama terlintas mungkin adalah sosok gagah, gahar, besar dan maskulin, jauh dari kesan manis dan feminin atau bahkan imut-imut. Tapi baru-baru ini kepolisian lalu lintas wilayah Manchester, Inggris, memerintahkan seluruh personel kepolisian membawa boneka Teddy Bear saat bertugas.

Dikutip dari Metro.co.uk, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila dalam sebuah kecelakaan terdapat anak kecil, maka boneka Teddy ini bisa diberikan guna menghilangkan rasa trauma mereka. "Boneka Teddy Bear sengaja diberikan untuk menciptakan rasa nyaman pada anak-anak yang mengalami kecelakaan," ujar polisi Inggris, Matt Picton.

"Selama mereka memeluk boneka, kami akan melakukan pertolongan pertama," ujarnya.

Bukan hanya di Manchester, di Kota Sussex pun, memberikan boneka Teddy Bear juga mulai diterapkan karena seringnya terjadi kecelakaan di sana. Bahkan, warga juga bisa menyumbang sejumlah boneka beruang kepada kepolisian untuk mendukung kebijakan ini.

Bawa polisi untuk mengurangi trauma pada anak/copyright pexels.com

Hal ini pertama dilakukan ketika suatu ketika ada seorang polisi menggunakan mainan untuk menenangkan anak berusia sembilan tahun yang terpisah dari kedua orangtuanya. Selama ini anak-anak sering merasa takut terhadap polisi. Jadi pemberian boneka ini diharapkan bisa membangun hubungan baik antara petugas dan masyarakat, termasuk anak-anak.

Langkah ini tentu saja patut dihargai ya ladies, karena bagaimana pun anak memang lebih mudah mengalami trauma, sehingga penting sekali menjaga kestabilan mentalnya ketika masa trauma dengan adanya 'sosok penenang', yaitu boneka Teddy Bear.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading