Sukses

Lifestyle

Terima Dana Rp3 Miliar, Institut Pertanian Bogor Diharapkan Lebih Maju

Kemajuan pendidikan tentu akan memberikan dampak positif terhadap kualitas anak didik. Baru-baru ini Institut Pertanian Bogor (IPB) telah beberapa kali mendapat bantuan dana pendidikan, salah satunya dari PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI).

Pemberian dana pendidikan ke IPB ini dikarenakan PT CPI ingin memajukan pendidikan di Indonesia dengan sumber daya manusia yang cerdas dan berdaya saing.

"Saya sudah lama mengenal IPB dan kami juga sudah lama menjalin kerjasama dengan IPB. Sudah menjadi tugas kami pula untuk peduli pada pendidikan, agar kelak IPB bisa menghasilkan sumber daya manusia yang andal," jelas Presiden Direktur PT CPI, T. Hadi Gunawan di Bogor, Rabu 28 Maret 2018.

Pemberian dana pendidikan ke IPB/copyright 2018 Charoen Pokphand Indonesia

Terkait misi tersebut, Hadi melalui PT CPI memberikan dana lestari sebesar Rp3 miliar. Dana itu digunakan untuk beasiswa mahasiswa IPB yang cerdas.

Beberapa syarat beasiswa yang harus dipenuhi diantaranya IPK minimal 3.00, menempuh pendidikan di semester 2-8, berasal dari keluarga tidak mampu, dan tak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak mana pun.

Peresmian Gedung Baru IPB
Selain pemberian bantuan dana miliaran rupiah, PT CPI juga membantu merenovasi gedung di lingkungan SB-IPB. Bangunan berlantai tiga seluas 2000 meter persegi itu baru saja diresmikan, Rabu 28 Maret 2018.

Peresmian Gedung Baru IPB/copyright 2018 Charoen Pokphand Indonesia

Peresmian gedung tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT CPI, T. Hadi Gunawan dan Rektor IPB, Arief Satria. Gedung tersebut nantinya digunakan bukan hanya sebagai riset bisnis, tapi juga berkontribusi positif untuk kegiatan perkuliahan.

"Ada ruang kelas, ruang diskusi, auditorium, perpustakaan, kantor, dan area bisnis. Terima kasih sudah membantu untuk memfasilitasi kami," ujar Arief.

Selain itu di gedung tersebut juga akan dilengkapi dengan kata-kata bijak yang menjadi filosofi dari Jiacipto Jiaravaron.

Semoga dengan adanya aliran dana pendidikan ini bisa menunjang kemajuan dalam bidang pendidikan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading