Sukses

Lifestyle

Ajak Si Kecil Belajar Sejarah di Surabaya Lewat 5 Destinasi Ini

Liburan ke Surabaya bersama si kecil, jangan sampai melewatkan destinasi bersejarah yang seru untuk dikunjungi. Sambil liburan, bisa nih sambil belajar tentang sejarah, mengenal kisah pahlawan yang dulu telah gugur hingga kembali mengingat perjuangan bangsa lewat peninggalannya. Eits, kata siapa destinasi sejarah selalu membosankan? Buktikan di 5 destinasi sejarah seru Kota Pahlawan ini yuk!

Jembatan Merah

Jembatan Merah adalah salah satu bangunan bersejarah yang sering kali menjadi spot foto favorit wisatawan. Pasalnya, jembatan ini banyak menyimpan kisah perdagangan dari berbagai negara, mulai dari Cina, Arab maupun Eropa. Jembatan ini juga merupakan saksi pertempuran pemuda Surabaya dengan Brigjen Mallaby. Warna merah pada pembatas ini dibiarkan sama dengan aslinya, sebagai tanda mengenang pertumpahan darah yang telah terjadi pada masa dahulu.

Monumen Kapal Selam

©monkasel.id

Si kecil belum pernah melihat kapan selam sebelumnya? Artinya harus banget nih diajak ke Monumen Kapal Selam yang ada di Jalan Pemuda No.39 Surabaya.  Monumen ini menyimpan pesawat tempur, tank, hingga kapal selam Angkatan Laut Armada RI bagian timur, yakni KRI Pasopati 410. Di sini para pengunjung bisa melihat langsung dan belajar tentang ilmu kelautan, lho.

Tugu Pahlawan

©shutterstock

Tugu Pahlawan menjadi destinasi sejarah yang paling banyak dikunjungi. Bahkan, sering kali tamu kenegaraan mengunjungi tempat ini sebagai bentuk rasa hormat. Tugu Pahlawan dibangun kota Surabaya untuk menghormati prajurit Surabaya yang tewas ketika bertempur. Setiap Hari Pahlawan, akan diadakan beberapa acara untuk mengenang jasa pahlawan. Tugu ini dibangun dengan bentuk paku terbalik yang dihiasi dengan Trisula bergambar Cakra dan Padma sebagai simbol api perjuangan arek Suroboyo.

Balai Pemuda

©lensapemudaindonesia

Dulunya Balai Pemuda digunakan oleh De Simpangsche Societeit atau perkumpulan orang belanda untuk berbegai kegiatan kreatif. Kini, Balai Pemuda digunakan oleh masyarakat Surabaya untuk menyelenggarakan pentas seni, pameran lukisan, kegiatan sosial dan masih banyak lainnya. Jika kamu dan keluarga sedang beruntung, saat datang di Balai pemuda bisa melihat berbagai acara keren buatan arek Suroboyo.

Hotel Majapahit

© hotel-majapahit

Hotel Majapahit memiliki desain yang sangat kuno dan vintage untuk mempertahankan keasliannya. Dulu bernama Hotel Oranje atau Hotel Yamato, terjadi peristiwa penyobekan bendara Belanja Merah Putih Biru yang menjadi bendera Indonesia, merah putih oleh arek-arek Suroboyo. Sampai sekarang, hotel ini menjadi penginapan mewah yang dikelola dengan sangat baik.

Belajar sejarah bisa memperluas wawasan serta menghormati jasa pahlawan terdahulu. Hal inilah yang sangat baik jika ingin ditanamkan pada anak-anak nantinya. Yuk belajar sejarah sambil jalan-jalan di Surabaya, jangan lupa untuk mencoba kuliner daerahnya yang selalu bikin nagih. Siapkan juga hotel di Surabaya yang nyaman untuk si kecil dan keluarga dengan pesan penginapan  lewat Airy Rooms.

 

Pesanan bisa dilakukan via website airyrooms.com, Android Apps dan iOS Apps. Pembayarannya sangat fleksibel kok bisa melalui transfer bank, gerai Indomaret ataupun kartu kredit. Airy Rooms menawarkan penginapan tipe standard dan premium yang bisa dipilih sesuai budget dan lokasi yang diinginkan.

Fasilitas yang diberikan juga sudah meliputi AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat hingga WiFi gratis. Airy Rooms bisa banget menjadi pilihan penginapan untuk liburanmu nanti di Surabaya. Selamat bersenang-senang!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading