Sukses

Lifestyle

Seseorang Mengaku Bertemu Tuhan Setelah Mengonsumsi Obat Ini

Pernahkah kamu bertemu dengan sosok yang tak pernah kamu duga apalagi kamu pikirkan selama ini? Bisa saja sosok itu adalah alien, hantu atau bahkan Tuhan sekalipun? Benarkah apa yang dikatakan beberapa orang di mana ia mengaku telah bertemu Tuhan? Nyatakah dengan apa yang dialaminya, atau, itu hanya sebuah halusinasi?

Atas pengakuan beberapa orang yang mengaku bertemu Tuhan, para akademisi dari John Hopkins University, School of Medicine tengah melakukan studi yang cukup unik. Yakni mengumpulkan data orang-orang yang mengaku pernah bertemu Tuhan, alien, hantu dan wujud lain setelah orang-orang mengonsumsi obat jenis halusinogen, Dimethyltryptamine (DMT).

Para akademisi ini ingin meneliti perubahan fokus seperti apa yang dirasa pengonsumsi DMT, bagaimana pengalaman mereka setelah mengonsumsi obat tersebut juga bagaimana bisa orang-orang itu akan merasa bertemu "makhluk gaib" setelah mengonsumsi obat psikedelik tersebut.

"Studi ini adalah studi kuisioner tentang pengalaman orang-orang yang mengonsumsi DMT sehingga mengaku akan bertemu makhluk atau sosok yang tidak masuk akal. Kami percaya penelitian ini secara ilmiah penting dan mungkin bermanfaat bagi kita. Tim kami sedang melakukan survei dan penelitian di laboratorium terkait kandungan zat psikedelik dalam obat ini," ungkap salah seorang peneliti yang terlihat dalam studi ini.

Dilansir dari laman theindependent.co.uk, DMT atau Dimenthyltryptamine merupakan salah satu obat ilegal di Inggris dan Amerika Serikat. Ini dinyatakan ilegal karena mengandung bahan psikoaktif utama ayahuasca dan digunakan dukun atau penduduk asli yang masih percaya dengan perdukunan dalam ritual tertentu.

Beberapa orang yang mengonsumsi ramuan atau obat mengandung ayahuasca mengaku bertemu dengan makhluk aneh hingga Tuhan. Komedian Simon Amstell dan musikus Sting adalah dua orang yang pernah menceritakan pengalaman mereka setelah mengonsumsi DMT. Amstell mengaku ia merasa berada di dalam rahim setelah minum ramuan mengandung DMT yang diberikan dukun dalam sebuah ritual tertentu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading