1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Berawal dari Flu Biasa, Tangan & Kaki Gadis Ini Harus Berakhir Diamputasi

Senin, 09 April 2018 12:18 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright pexels.com

Vemale.com - Ketika tubuh merasa kurang nyaman atau sakit, pastikan untuk segera istirahat dan berobat ladies. Seringan apapun sakit yang kamu derita, pastikan bahwa sakit itu tidak berdampak buruk buat kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan. Jangan pernah menyepelekan penyakit yang ringan sekalipun jika tak ingin penyakit itu berubah menjadi penyakit mematikan.

Seorang gadis cantik bernama Min Wenqing asal Wenzhou, Sichuan di China beruntung masih bisa ditolong dan diselamatkan karena flu yang ia derita. Sayangnya, dilansir dari laman worldofbuzz.comMin harus kehilangan tangan dan kakinya akibat diamputasi.

Kisah Min sendiri berawal ketika ia menjadi pengiring pengantin di dua pernikahan kerabat dan sahabatnya selama dua hari berturut-turut. Saat menjadi pengiring pengantin ini, Min sudah merasa tidak nyaman tapi ia hanya berpikir bahwa ia hanya kelelahan.

Min Wenqing menderita flu yang berakhir amputasi/copyright worldofbuzz.com

Namun, pada hari kedua acara pernikahan, keluarga Min menemukannya terbaring lemah di tempat tidurnya. Ia pun dibawa ke dokter di desanya dan diberi obat untuk sakitnya yang didiagnosa sebagai flu biasa. Tapi, keesokan harinya kondisi Min justru semakin buruk. Ia lalu dibawa ke rumah sakit setempat untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

Di rumah sakit inilah, dokter menemukan jika Min mendiagnosa dengan sedikitnya sembilan kondisi medis. Gadis cantik ini didiagnosa menderita miokarditis fulminan, sepsis, infeksi usus, disfungsi organ multipel dan beberapa kondisi medis lainnya. Tak lama setelah dilakukan diagnosa ini, Min mengalami serangan jantung.

Tak ada yang menyangka bahwa berawal dari flu membuat Min menderita berbagai penyakit berbahaya. Tim dokter lalu melakukan penyelamatan dan perawatan terbaik mereka, tapi kondisi Min terus memburuk. Ia kemudian dipindah ke rumah sakit yang lebih besar dan canggih. Di rumah sakit baru ini, dokter menemukan bahwa Min mengalami infeksi berat di kaki dan tangan kanannya.

Min Wenwing yang dirawat intensif terkait penyakitnya/copyright worldofbuzz.com

Bakteri dan infeksi tersebut telah masuk melalui nekrosis iskemik di tungkai bawah kanan dan mengancam nyawanya. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawa Min adalah dengan melakukan amputasi terhadap kaki Min hingga betis.

Tapi, bagaimana bisa flu menyebabkan Min kehilangan tangan dan kakinya? Mana mungkin flu yang merupakan penyakit ringan berakibat sangat fatal seperti itu? Menurut dokter, flu yang menyebabkan sepsis dan pneumonia bisa menyebabkan penyakit komplikasi yang sangat berbahaya. Sepsis juga bisa menyebabkan organ tubuh mati dan organ lain terinfeksi. Meski kondisi ini sangat jarang terjadi, ini sangat mungkin terjadi.

Mengenai Min sendiri, kini ia sedang dalam masa pemulihan. Kasihan sekali dengan apa yang terjadi pada Min ya ladies. Semoga ia bisa segera sembuh dan tabah dengan apa yang terjadi pada dirinya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Sutomo Meninggal Dunia
00:00