Sukses

Lifestyle

Cat Village, Desa dengan Populasi Kucing Lebih Banyak Dibandingkan Manusia

Pernah membayangkan bagaimana jika di tempat tinggalmu lebih banyak jumlah hewan semisal kucing daripada manusianya? Apa yang kamu lakukan jika tinggal di daerah yang lebih banyak populasi kucingnya dibandingkan dengan manusianya?

Sebuah desa yang disebut sebagai "cat village" di perbukitan Taiwan menjadi salah satu daerah unik dengan populasi kucing yang lebih banyak jika dibandingkan dengan populasi manusianya. Dilansir dari laman metro.co.uk, desa ini awalnya merupakan wilayah pertambangan. Tapi tambang tersebut tutup pada tahun 1990an dan kini menjadi tempat tinggal kawanan kucing.

Cat village adalah desa unik dengan populasi kucing lebih banyak dari manusianya/copyright medium.com

Dari informasi yang ada, Jian Peiling adalah seorang fotografer yang membangun kembali desa ini sebagai tempat tinggal kawanan kucing dengan jumlah dua kali lipat lebih banyak dibandingkan jumlah manusianya. Sebelumnya, di tahun 2008 seorang pencinta kucing bernama Peggy Chien telah mengunggah foto "cat village" dan mengajak orang-orang untuk menyelamatkan kucing dan membiarkannya tinggal di sana.

Cat village dihuni ratusan kucing/copyright ksscensorthis.com

Sejak saat itulah, pengembangan "cat village" mulai dilakukan. Sedikitnya ada 200 ekor kucing yang tinggal di desa ini dan terus berkembang biak. Desa ini bahkan telah menjadi tujuan wisata dan dikunjungi jutaan wisatawan pencinta kucing setiap tahunnya. Lonely Planet, sebuah situs perjalanan mengemukakan bahwa tempat ini sangat unik. Ada beragam spesies kucing di sini yang dilengkapi dengan fasilitas wisata mengesankan.

Bagi banyak wisatawan yang telah berkunjung ke desa ini, mereka mengatakan desa ini unik dan rekomended untuk dikunjungi. Mengenai kebersihan dan kesehatan kucing-kucing yang ada serta lingkungan mereka, tak peru dikhawatirkan.

Cat village di Taiwan ini menjadi tujuan wisata unik di dunia/copyright metro.co.uk

Kucing-kucing di "cat village" dirawat dengan sangat baik. Beberapa sukarelawan bahkan memberikan suntik vaksin kepada kucing-kucing di sini secara cuma-cuma dan memastikan populasi kucing di sini aman serta terlindungi.

Kalau kamu berlibur ke Taiwan, nggak ada salahnya nih memasukkan "cat village" ke daftar tempat yang perlu kamu kunjungi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading