Sukses

Lifestyle

Setelah 24 Tahun Ayah Ini Menemukan Putrinya, Kisahnya Bikin Terenyuh

Orang tua mana yang tak sedih ketika harus kehilangan buah hatinya. Apalagi, jika hilangnya buah hati tersebut karena penculikan atau semacamnya. Kesedihan ini rupanya juga dirasakan oleh pria paruh baya bernama Wang Mingqing asal Chengdu, China. Buah hati tercintanya yang masih berusia 3 tahun hilang saat ia dan istri sibuk bekerja.

Dilansir dari laman odditycentral.com, hilangnya buah hati Wang terjadi pada 24 tahun lalu. Walau telah melakukan pencarian bertahun-tahun dan nyaris tanpa berhenti setiap hari, Wang maupun sang istri tidak juga menemukan buah hati perempuan mereka yang bernama Qifeng.

Putri Wang yang hilang 24 tahun lalu/copyright odditycentral.com

Segala macam cara telah dilakukan Wang dan istri untuk menemukan putrinya kembali. Sayang, pencarian itu tak kunjung menemukan titik temu. Wang dan istri bahkan rela menetap di salah satu rumah di Chengdu, di tempat di mana sang putri hilang agar putrinya bisa kembali kepada mereka dan menemukan mereka dengan mudah.

Wang juga nekat menggeluti profesi sebagai supir taksi di Chengdu, China dengan harapan suatu hari nanti ia akan bertemu dengan anak perempuannya. Pria ini juga tak segan menaruh poster berisi foto putrinya saat kecil. Ia akan bertanya ke setiap penumpang mengenai putrinya dan mengisahkan bagaimana putrinya hilang.

Wang yang tetap semangat mencari putrinya bahkan tak sungkan memberikan kartu namanya ke setiap penumpang yang tertarik dengan kisahnya dan berniat membantunya. Setelah selama bertahun-tahun melakukan pencarian, bertahun-tahun pula polisi dan dokter melakukan tes DNA terhadap beberapa perempuan yang diduga sebagai putri Wang, akhirnya Wang benar-benar bisa menemukan kembali putri kandungnya.

Akhir tahun 2017, seorang seniman menawarkan membuatkan sketsa wajah Qifeng saat ia dewasa. Sketsa itu dibuat berdasarkan bentuk wajah Wang dan istri. Hasilnya, terbentuklah sebuah sketsa yang mengagumkan. Sketsa ini kemudian disebar luaskan di media sosial dan viral.

Melihat sketsa yang beredar luas di sosial media, Kang Ying, seorang wanita yang memiliki wajah mirip dengan sketsa tersebut akhirnya menghubungi Wang awal tahun ini. Kang menceritakan bagaimana kehidupannya dan beberapa hal yang sangat mirip dengan Qifeng di saat kecil. Kang lalu diantar ke rumah sakit untuk melakukan tes DNA. Hasilnya positif. Ialah putri tercinta Wang yang telah dicarinya selama bertahun-tahun.

Wang dan foto putrinya/copyright odditycentarl.com

Kang sendiri tinggal di suatu kota di Provinsi Jilin Utara, China. Ia terbang ke Chengdu setelah menghubungi Wang yang tak lain adalah orang tua kandungnya.

"Kami tak bisa memberitahumu berapa besar harapan, kekecewaan sekaligus keputusasaan yang kami rasakan selama 24 tahun terakhir. Kini kami menemukanmu. Akhirnya kami menemukan sumber kebahagiaan kami lagi yang pernah hilang," ungkap Wang ke Kang.

Kisah yang begitu bikin terenyuh dan mengharukan ya ladies. Semoga keluarga ini bahagia selalu setelah pertemuan yang begitu luar biasa ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading