Sukses

Lifestyle

9 Rahasia Penerbangan yang Perlu Kamu Ketahui, Catat Ya!

Jika kamu suka melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, sebaiknya mengetahui rahasia penerbangan ini. Well, rahasia ini memang tidak ada yang tahu selain para awak kabin atau pramugari. Tugas mereka melayani penumpang, tentu paham betul apa yang ada dalam pesawat. Termasuk detail yang tidak diperhatikan orang lain.

Seperti dikutip dari situs Business Insider Singapore, berikut ini adalah 9 hal dalam penerbangan yang bisa jadi hanya diketahui para pramugari. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Tidak Boleh Membuka Pintu Pesawat. Hal ini menjadi larangan yang kuat dan tidak boleh dilanggar oleh penumpang. Saat pesawat terbang, penumpang dilarang membuka pintu pesawat. Jika penumpang memaksa aka pilot bisa melakukan pendaratan darurat.
  2. Pesawat adalah tempat paling jorok. Salah satu sudut paling jorok adalah meja lipat di depan bangku penumpang. Di meja ini biasanya penumpang mengganti popok, mengistirahatkan kaki dan lain-lain.
  3. Mengangkat tas bukanlah tugas pramugari, maka sebaiknya hindari meminta pramugari untuk mengambil risiko dengan mengambil tas milikmu.
  4. Tanki penyimpanan air di pesawat tidak pernah diganti, dan yang perlu kamu ketahui air di dalam pesawat tidak sebersih yang kamu bayangkan.
  5. Penumpang sebaiknya membuka jendela selama penerbangan. Hal ini penting untuk mengetahui kondisi di luar.
  6. Salah satu tugas terberat dari pramugari adalah ia tidak boleh terlambat dan harus datang tepat waktu.
  7. Jika terjadi insiden kematian di dalam pesawat, hal itu biasanya tak pernah diumumkan. Jadi, secara formal, tak ada satupun penumpang yang dinyatakan meninggal di dalam kapal terbang.
  8. Ketika penumpang berdiri untuk pergi ke toilet, para awak kabin harus memperingatkan kokpit. Sesuai aturan, pilot tak boleh menerbangkan pesawat jika masih ada penumpang di dalam toilet pesawat.
  9. Duduk di bagian belakang akan membuatmu lebih beruntung. Alasannya sederhana, pramugari sebisa mungkin menghindari menanggapi panggilan dari bagian depan pesawat. Sebab, menjawab satu berarti memamerkan barang apa pun yang diminta seorang penumpang sepanjang lorong.

Ladies, demikian rahasia penerbangan yang perlu kamu ketahui. Ada informasi yang lain? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading