Sukses

Lifestyle

Avenu.id, Bukti Kecintaan Dien Tirto Buwono Pada Dunia Fashion

Dunia fashion dan kecantikan memang melekat erat dengan kehidupan para cewek. Apalagi melihat tren yang terus berkembang dari hari ke hari membuat banyak perempuan sampai meluangkan waktu dan dana untuk memiliki gaya berbusana yang update dan trendy. Kini, berkat perkembangan informasi dan teknologi, mengintip penampilan fashionable masa kini pun bisa dilakukan hanya dengan ketukan jari.

Kesempatan ini yang kemudian dilirik oleh Dien Tirto Buwono lewat Avenu.id, Content Creator Management and Network pertama di Indonesia yang berfokus pada dunia fashion wanita. Dikenal sebagai fashion journalist ternama di tanah air, Dien menggandeng Desy Bachir untuk mewujudkan impiannya. Namun proses menuju kesuksesan yang diraih sekarang ini terbilang cukup panjang.

Hal ini diawali dari kecintaannya terhadap dunia fashion. Dien memutuskan untuk mengenyam pendidikan di London College of Fashion, Univeristy of the Arts London, dari tahun 2000 hingga 2005. Tidak seperti orang-orang lainnya yang memilih bekerja di luar negeri, perempuan kelahiran Surabaya ini justru pulang ke tanah air dan mendapat beberapa kesempatan bekerja di media ternama.

©Instagram/dientb

Ia mengawali karirnya sebagai Fashion Editor untuk Harper’s Bazaar Indonesia sejak Juli 2006. Perempuan yang tampil cantik dengan rambut bob-nya ini kemudian memutuskan untuk menjajal posisi baru sebagai Executive Fashion Editor di Marie Claire Indonesia. Namun, di jabatannya yang baru ini, Dien Tirto Buwono hanya bertahan selama tujuh bulan sebelum melangkah ke Fimela Network.

Keputusannya untuk mengabdi di dunia jurnalistik yang berbeda ini ternyata mampu mengeksplorasi kreativitasnya. Ia pun dipercaya menduduki beberapa posisi mulai dari Editor in Chief for Fashion & Beauty hingga Head of Fashion & Beauty Department. Namun, passion dan keinginannya untuk mengembangkan diri kemudian mendorongnya mendirikan Avenu.id. Kini, bukan hanya berfokus pada dunia fashion, tapi juga merambah ke bidang lainnya seperti kecantikan, lifestyle, relationship, dan leadership yang semuanya ditujukan untuk para wanita.

 

Sosok Dien Tirto Buwono sungguh menginspirasi siapa saja yang ingin mengembangkan kreativitasnya, terutama dalam bidang fashion. Kini, Ladies punya kesempatan untuk bertemu dan mendengarkan langsung tips-tips yang akan diberikan dalam event keren bertajuk iDEAX x The NextDev. Bertempat di SSCC Pakuwon Mall Surabaya, banyak tokoh sukses dan kreatif Indonesia yang akan menyapa kalian dari tanggal 27-28 April mendatang.

Sosok berpengaruh dalam industri kreatif seperti Andy F. Noya, Yoris Sebastian (Chief Creative Officer OMG, Consulting & Co Founder Inspigo) dan dan Christian Sugiono (Founder of Malesbanget.com) bisa kamu temui di sini. Selain itu, masih ada nama-nama lain, seperti Billy Boen (Founder & CEO YOT Nusantara), Erastus Radjimin (CEO ‎ARTOTEL Indonesia), Zinnia Nizar (Owner Ampersand Studio), dan Irzan Raditya (Co-Founder & CEO Kata.ai).

Jangan lewatkan kesempatan langka ini dan ajak teman-temanmu untuk mendaftar di sini.

 

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading