Sukses

Lifestyle

Lakibini.net Ajak Kamu Berbagi Cerita Soal Asyiknya Menikah

Ketika lima tahun lalu Arief Junor, seorang wartawan, 'ditodong' menikah oleh kekasihnya, Agnes Aprilia, dia tak menyangka pernikahan mereka akan berlanjut dengan mengembangkan bisnis bersama. Uniknya, bisnis tersebut menyangkut soal pernikahan dan lika-liku yang ada di dalamnya.

Lakibini.net, demikian nama usaha digital Arief dan Agnes itu. Lakibini.net merupakan forum digital yang mempertemukan sesama pasangan suami-istri untuk saling berbagi soal cerita rumah tangga.

"Menurut data, setiap tahun ada 2.000 pasang yang menikah. Makanya bisnis persiapan pernikahan adalah 'ladang basah'. Tapi masalahnya, habis menikah tidak ada komunitas yang cocok untuk menuangkan cerita," ujar Agnes yang menjadi Founder lakibini.net dalam peluncurannya di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/4).

Dalam forum ini terdapat lima kategori: Lakibini, Finance, Hobby, Travelling, dan Hobby. Thread-thread yang ada diharapkan bisa membuka jalur komunikasi antar-pasangan agar bisa saling berbagi kisah seru.

Selain itu setiap pekan akan ada dibagikan tema tertentu yang nantinya akan memancing diskusi dan cerita. Dijanjikan akan ada kurasi dari setiap isi thread untuk mencegah komentar dan isu negatif sebuah thread.

"Lakibini ini terpicu dari pengalaman saya dan Agnes mau menikah. Nikah itu seru,  banyak hal 'receh' dan memorable yang bisa menambah bumbu rumah tangga dan nikah seru itu yang ingin kami bagikan," ujar Arief yang kini berperan sebagai Co-Founder lakibini.net saat berbincang di acara yang sama.

Forum ini diharapkan bisa diterima secara baik oleh masyarakat. Terpenting adalah mengembalikan posisi keluarga, terutama suami-istri, untuk saling dukung dan menerima.

(vem/zzu/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading