Sukses

Lifestyle

Fakta Unik dan Menarik Tentang Paskah yang Identik dengan Telur dan Cokelat

Selamat Paskah bagi yang merayakan. Tidak hanya sekadar perayaan menghias dan permainan mencari telur, ternyata perayaan ini banyak diminati oleh anak-anak. Paskah identik dengan hiasan telur dan cokelat, hmm pernah terpikir mengapa perayaan ini identik dengan hal ini?

Ladies, berikut ini adalah fakta alasan mengapa paskah identik dengan telur dan cokelat. Here we go!

  1. Dalam beberapa budaya, selain sebagai tanda datangnya musim semi, bertukar atau memberi telur Paskah juga dianggap sebagai simbol kelahiran kembali.
  2. Selain Halloween, Paskah menjadi momen perayaan berbagai permen dan cokelat terbesar setiap tahunnya. Coba hitung berapa banyak cokelat dan permen yang Anda dapat pada Hari Paskah tahun ini?
  3. Selain cokelat berbentuk telur, ada juga cokelat berbentuk kelinci. Saat makan cokelat kelinci, bagian mana dulu yang Anda santap? Menurut sebuah survei, 76 persen orang akan mulai gigitan pertama dengan memakan bagian telinga, 5 persen bagian kaki ,dan 4 persen orang memilih makan ekornya lebih dulu.
  4. Pada tahun 2017 lalu, saat perayaan Paskah ada lebih dari 90 juta cokelat kelinci yang diproduksi, 91.4 miliar telur dan 700 juta marshmellow diproduksi untuk perayaan tersebut dan angka itu baru di Amerika Serikat saja.
  5. Cara perburuan telur Paskah terbesar sempat diadakan di Florida, Amerika Serikat, dengan 9.753 peserta anak-anak yang mencari 501.000 telur Paskah.
  6. Paskah selalu jatuh di tanggal berbeda, yang mana aturan itu ditetapkan oleh gereja Kristen Konsili Nicea. Perayaan Paskah digelar pada hari Minggu pertama, setelah bulan purnama pertama terjadi pada atau setelah titik balik musim semi.
  7. Cokelat kelinci terbesar yang pernah dibuat oleh Equipe da Casa do Chocolate di Brasil pada tahun 2017, tingginya mencapai 45 meter dengan berat lebih dari 4.000 kilogram.
  8. elain telur dan cokelat, ternyata ada makanan manis lain yang menjadi favorit selama Paskah, yaitu permen Jelly Bean, di mana orang Amerika bisa mengonsumsinya lebih dari 16 juta butir.
  9. Saat merayakan Paskah, rata-rata anak-anak di Inggris mendapatkan lebih dari 8 cokelat dalam setahun. Birmingham Mail menulis, biasanya mereka langsung memakannya begitu mendapatkan cokelat Paskah.

Ladies, demikian 9 fakta unik seputar Paskah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading