Sukses

Lifestyle

Ganja Memang Ilegal, Tapi Ia Berhasil Menyelamatkan Nyawaku

Apa yang ada dalam benak kamu ketika mendengar kata ganja? Sesuatu yang ilegal dan terlarang. Tapi tidak dengan kasus yang dialami Dee Mani, perempuan 44 tahun di Birmingham. Ia rela membeli ganja untuk menyembuhkan penyakitnya. Ia melakukan hal ilegal ini untuk melawan kanker payudara yang diidapnya,

Alih-alih melakukan kemoterapi, Dee Mani lebih memilih mengonsumsi minyak yang terbuat dari ganja, setelah membaca obat kanker alami di Internet. Alasan Dee Mani memilih melakukan pengobatan ini adalah karena rasa takut melakukan kemoterapi, menurutnya pengobatan kanker dengan kemoterapi justru akan menyebabkan meninggal dunia.

Dilansir dari Natural News, Dee Mani mengonsumsi satu kapsul sebelum tidur. Empat bulan setelah didiagnosis, kankernya berkurang secara signifikan. Dokternya memberitahu bahwa kankernya telah hilang di lima bulan, setelah dia mengonsumsi minyak ganja.

Dee Mani mengatakan, dia berencana untuk melanjutkan konsumsi obat itu selama hidupnya. Diklaim, bahwa obat itu bisa membantunya mengatasi masalah insomnia, alergi debu, dan nyeri punggung karena terpeleset. Selain itu, dia mengubah pola makan dan melakukan meditasi.

Dee Mani Tidak Sendiri

Pengobatan dengan ganja memang masih dianggap ilegal. Bahkan di Indonesia sendiri, manfaat ganja untuk penyembuhan masih menjadi perdebatan di berbagai pihak. Masih ingat dengan kasus yang menjerat Fidelis? Ia nekat menanam ganja di rumahnya untuk pengobatan istrinya yang mengidap syringomyelia. Fidelis menggunakan ekstak ganja untuk mengurangi rasa sakit istrinya, Yeni Riawati.

Baca Juga: 'Surat untuk Istriku Tercinta' Isinya Bukan Cuma Pembelaan Soal Tanam Ganja

Selain itu Fidelis, seorang anak di Utah bernama Landon Riddle menolak makan dan muntah beberapa kali dalam sehari, setelah melakukan kemoterapi. Keluarganya pergi ke Colorado dan membeli ganja di sana. Dalam beberapa hari, muntahnya berkurang, nafsu makannya kembali, dan dia menunjukkan tanda-tanda penyembuhan dari kankernya.

Masih sama dengan Dee Mani, David Hibbit menggunakan ganja setelah pengobatan kanker kolon yang dideritanya gagal. David Hibbit sempat melakukan pengobatan radiasi, kemoterapi, dan pembedahan untuk menyembuhkan penyakitnya ini namun semua usahanya gagal.

Dee Mani, Fidelis, Landon Riddle dan David Hibbit adalah orang-orang yang sedang berjuang untuk menemukan kesembuhan dengan jalan yang sedikit berbeda. Walaupun banyak kisah sukses pengobatan dengan ganja, sayangnya pengobatan ini masih belum banyak diterima secara luas.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading