Sukses

Lifestyle

Selebriti Dunia Terjun ke March For of Our Lives, Apa Saja Tuntutan Mereka?

Ratusan ribu masyarakat Washington DC, Amerika Serikat, turun ke jalanan demi menyuarakan aturan kepemilikan senjata api, dalam gerakan unjuk rasa ‘March For Our Lives’ pada 24 Maret 2018.

Gerakan ini bertujuan meminta para pembuat kebijakan untuk meloloskan hukum yang ketat soal senjata. Alasan unjuk rasa ini diadakan setelah terjadi pembunuhan 17 siswa di Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida pada bulan Februari 2018.

Para remaja yang selamat dari pembantaian itu, akhirnya menyuarakan gerakan kekerasan anti-senjata. Termasuk mengecam kepemimpinan Presiden AS Donald Trump yang mendukung adanya senjata dalam dunia pendidikan.

Emma Gonzalez, seorang penyintas penembakan di Parkland, juga turut serta dalam aksi tersebut dan menyampaikan orasinya. Setelah menyebutkan nama-nama korban penembakan, Gonzalez berdiam diri di panggung yang didirikan di depan gedung Kongres AS selama enam menit 20 detik untuk mengenang para korban yang tewas akibat penembakan.

“Jika presiden mau menemui saya dan mengatakan di depan wajah saya bahwa (penembakan) itu adalah tragedi buruk dan tiada yang akan bisa dilakukan, saya akan dengan senang hari bertanya kepadanya berapa banyak uang yang dia terima dari Asosiasi Senjata Nasional,” ujar Gonzalez seperti yang dilansir BBC

Selain Gonzalez, pelajar bernama Delaney Tarr pun berorasi dalam unjuk rasa tersebut. "Kami akan terus berjuang demi teman-teman kami yang meninggal dunia," ucapnya.

Bukan hanya para pelajar saja yang turun dalam aksi unjuk rasa tersebut. Sederet selebritis dunia pun ikut menyampaikan dukungan terkait March For Our Lives. Dukungan tersebut disampaikan lewat poster hingga aksi panggung.

Berikut deretan selebritis dunia yang ikut dalam aksi:

1. Kim Kardashian

“Hari yang luar biasa kemarin, Sabtu, (24/3) membawa putriku ke Washington DC untuk melihat para pemimpin masa depan kami berbicara. Setelah putriku berbaris bersama kakeknya dan orangtuanya, saya berharap dia ingat hari itu selamanya. Saya tahu bahwa generasi muda memilih untuk mengubah undang-undang senjata dan itu perlu. Mendengar kisah-kisahnya kemarin dan bertemu begitu banyak keluarga yang terkena dampak kekerasan senjata, membuat saya patah hati dan saya harap kita semua melangkah dan memilih untuk melindungi anak-anak kita,” tulis Kim pada akun Instagramnya.

2. Demi Lovato
“Saya percaya anak-anak adalah masa depan kita, ajari mereka dengan baik dan biarkan mereka memimpin. Sangat bangga generasi generasi millennial ini datang bersama-sama untuk memperjuangkan sesuatu yang mereka yakini. #marchforourlives,” ucap Demi dalam postingan Instagramnya.

3. Selena Gomez

“Saya tidak ingin ini hanya menjadi posting Instagram saja. CUKUP. Orang-orang ini, keluarga dan anak-anak sudah cukup menderita. Hari ini kita berbaris untuk hidup kita. Saya akan terus mempercayai tuhan dengan masa depan dan juga memainkan peran saya dalam membawa perubahan. #marchforourlives #notjustahashtag,” ujar Selena dalam unggahan Instagramnya.

4. Miley Cyrus
“Tidak akan lagi! Akan memposting foto dari DC di tumblr saya!,” paparnya dalam postingan foto tersebut.

5. Taylor Swift
“Tidak ada yang harus pergi ke sekolah karena takut dengan kekerasan senjata. Atau ke klub malam, ke konser, ke bioskop, ke tempat ibadah mereka. Saya telah memberikan donasi untuk menunjukkan dukungan saya kepada para siswa, untuk kampanye March For Our Lives, untuk semua orang yang terkena dampak tragedi ini, dan untuk mendukung reformasi senjata. Saya sangat tersentuh oleh para siswa, fakultas, sekolah menengah atas, oleh semua keluarga dan teman-teman korban yang telah berbicara, mencoba untuk mencegah hal ini terjadi lagi,” ucap Taylor Swift di dalam postingan Instagramnya.

6. Paul McCartney.
Ia mengatakan alasan utama ikut dalam aksi tersebut ialah upayanya untuk menghentikan ketakutan dan keresahan banyak orang terhadap peredaran senjata.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading