Sukses

Lifestyle

Meski Tanpa Tangan, Pria Ini Pantang Menyerah Buat Kerja Keras

Seharusnya tak ada alasan untuk malas bekerja apalagi memilih-milih pekerjaan selama pekerjaan itu halal, tidak merugikan orang lain dan bukan pekerjaan buruk. Tapi sayangnya, tidak sedikit dari kita yang malas bekerja dengan berbagai alasan. Kita punya anggota badan yang lengkap dan bisa melakukan apa saja dengan mudah.

Bicara mengenai kerja keras dan perjuangan bertahan hidup, kisah seorang pria di Lastro Brasil ini patut diacungi jempol. Kisahnya juga patut dijadikan inspirasi. Dilansir dari laman viral4real.com, pria ini adalah Geraldo Pereira (47). Ia adalah pria dengan kebutuhan khusus yang tak memiliki kedua tangan. Namun, ia tak pernah menyesal atau menggerutu dengan kondisinya.

Geraldo membuat mobil mainan dengan kedua kakinya/copyright viral4real.com

Geraldo tetap berusaha menjadi pria tegar dan tak lelah untuk kerja keras. Ia membuktikan ke semua orang bahwa kekurangan pada dirinya tidak menjadi halangan baginya untuk menghidupi keluarga dan memikul tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Sehari-hari, pria ini bekerja sebagai pembuat mobil mainan berbahan dasar kayu. Mainan itu dibuatnya seorang diri dengan sangat teliti dan jeli memakai kedua kakinya.

Dengan kedua kakinya, pria ini akan memegang pisau, palu, dan beragam peralatan untuk membuat mobil mainan. Menariknya lagi, pria ini akan membuat mainan itu di depan umum sehingga semua orang bisa melihatnya dan belajar arti kerja keras darinya. Geraldo mengatakan, "Aku tak pernah mengasihani diriku. Aku tidak kasihan pada kondisiku. Tapi aku percaya bahwa aku istimewa. Aku tetap melakukan yang terbaik meski aku tak sama dengan orang lainnya."

Untuk satu mobil mainan karyanya, pria ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Namun, jika mobil mainan itu berukuran cukup besar dan detailnya rumit, ia akan membutuhkan waktu yang lebih lama hingga 10 hari. Atas apa yang dilakukannya, banyak orang yang tertarik dengan karya-karyanya. Walau karya itu dibuat dengan kedua kaki, banyak orang yang mengaku kagum dan terkesan dengan hasil karya tersebut.

Tak memiliki kedua tangan tidak lantas membuat Geraldo putus asa dalam memberikan kehidupan terbaik buat keluarganya/copyright viral4real.com

Seorang netizen mengatakan, “Aku merasa tertampar saat melihatnya. Dia benar-benar pekerja keras. Aku malu pada diriku sendiri karena aku masih sering mengeluh dengan diriku. Dia pria yang hebat.” Netizen lain mengatakan, “Dia begitu mengesankan. Dia bisa membuat karya yang indah hanya dengan kedua kakinya.” “Kita perlu belajar darinya. Dia tetap kerja keras dan berkarya dengan kondisinya yang tidak sempurna. Dia bahkan tidak ingin menjadi seorang peminta-minta dan bertekad bekerja lebih baik bagaimana pun kondisinya,” ungkap netizen berikutnya.

Salut dan bangga atas kerja keras juga semangatmu Geraldo.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading