Sukses

Lifestyle

Bikin Foto Fake, Blogger Ini Tunjukkan Kehidupan Sosmed Seringkali Palsu

Sepertinya sudah banyak yang tahu bahwa kehidupan yang kamu lihat lewat Instagram tidak sepenuhnya benar, malah kebanyakan adalah palsu. Banyak orang yang menyamarkan kehidupan mereka seakan-akan mewah dan hebat padahal pada kenyataannya tidak secantik dan seindah foto-foto tersebut.

Tapi masih saja banyak yang tertipu, menyukai dan bahkan iri dengan kehidupan seseorang yang dilihat di IG padahal bisa jadi foto-foto itu hanya kebohongan belaka. Inilah yang ingin ditunjukkan blogger Carolyn Stritch, yang dalam akun Instagram-nya @TheSlowTraveler menunjukkan beberapa foto palsu.

Banyak warganet dan followers-nya menyukai foto yang ia unggah. Seperti misalnya saat ia mengunggah foto dirinya yang sedang bangun tidur. Banyak orang memuji kecantikannya dan memberikan selamat ulang tahun dan lainnya. Ia jadi merasa bersalah karena itu.

Banyak orang tak tahu ini foto palsu/copyright @theslowtraveler

Sama halnya ketika ia mengunggah foto di depan bangunan Disney yang iconic. Banyak yang memujinya, ada beberapa yang bertanya bagaimana bisa ia berfoto dalam keadaan sepi tak ada orang sama sekali, hanya beberapa yang menuduhnya melakukan edit Photoshop.

Foto kedua yang juga hasil edit/copyright instagram.com/theslowtraveler

Dan ternyata memang benar, Carolyn menunjukkan bahwa sebenarnya foto tersebut adalah palsu. Bagaimana ia memanfaatkan editing Photoshop untuk mendapatkan foto tersebut dan menghimbau banyak orang, bahwa sebaiknya tidak perlu terlalu percaya dengan apa yang mereka lihat di media sosial.

Before after foto yang diedit/instagram.com/theslowtraveler

Caroline tahu, banyak orang merasa buruk dengan dirinya sendiri atau kehidupan yang mereka miliki hanya karena terlalu sering melihat foto-foto di IG, termasuk melihat foto-foto dari akun pribadinya. Padahal, tidak semua apa yang mereka lihat benar adanya, sebagian besar justru fake.

Hasil edit yang tak banyak diketahui orang/copyright instagram.com/theslowtraveler

Dan Caroline mengatakan, "Itu adalah bagian-bagian kecil dari hidupku. Aku harus bekerja keras, belajar, olahraga, membersihkan kamar mandi dan melakukan segalanya yang juga orang lain lakukan. Aku merasakan tekanan yang sama seperti followerku dan aku ingin orang tahu itu."

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading