1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Anak Ngegas Motor & Tabrak Minimarket, Hati-Hati Saat Bonceng Anak Mom

Rabu, 21 Maret 2018 12:30 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright shutterstock.com

Vemale.com - Beberapa hari terakhir, video seorang anak yang sedang dibonceng ayahnya di jok motor depan kemudian memegang kendali gas motor lantas menyeruduk minimarket sedang viral di sosial media. Video ini sekaligus bisa menjadi pelajaran berharga untuk setiap orang tua agar senantiasa hati-hati dan waspada ketika hendak membonceng anak.

Selama ini tidak sedikit kasus kecelakaan khususnya pada anak-anak terjadi karena kelalaian dan kurangnya sikap hati-hati dari orang tua. Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @roda2blog, terlihat seorang ayah hendak menurunkan buah hatinya di depan sebuah minimarket dari sebelah kanan jok motor depan.

Di akun instagram roda2blog terlihat seorang anak secara tidak sengaja ngegas kendali motor sang ayah/copyright instagram/roda2blog

Namun, tangan sang buah hati memegang kendali gas dan memutar gas secara tidak sengaja. Sementara itu, motor terlihat dalam keadaan hidup dan si ayah tidak memegang rem karena sibuk memegang tubuh anak agar tidak jatuh. Motor pun selanjutnya melaju dengan sangat kencang dan langsung menabrak pintu minimarket hingga masuk ke dalam minimarket.

Dari pantauan kamera CCTV yang ada, si anak terlihat baik-baik saja dan langsung digendong oleh seorang wanita. Sedangkan sang ayah terlihat lemas dan langsung mendapat pertolongan dari warga yang ada di minimarket.



Mengenai kasus ini, alangkah baiknya jika kita semua semakin waspada dan hati-hati saat berkendara dengan buah hati. Baik itu berkendara pakai sepeda, sepeda motor, mobil maupun kendaraan umum, pastikan untuk selalu menjaga keselamatan bersama terutama keselamatan buah hati.

Pastikan juga untuk selalu mematikan kendaraan lalu mencabut kunci kendaraan agar anak tidak iseng atau secara tidak sengaja menghidupkan kendali gas kendaraan yang ada. Usahakan pula untuk mewanti-wanti buah hati agar tetap tenang saat berkendara. Nasehati anak bahwa memainkan kendali gas motor maupun kendaraan lain baik secara disengaja atau pun tidak sangatlah berbahaya.

Semoga apa yang terjadi pada anak dan ayah di dalam video tidak pernah terjadi pada anak-anak kita maupun siapa saja ya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup