Sukses

Lifestyle

Seharian Keliling Bandung Bareng Keluarga, Enaknya Ngapain Aja?

Selain dinikmati bareng kawan, Bandung adalah destinasi yang cocok dijadikan jujukan wisata keluarga. Selain hawanya yang sejuk, ada banyak sekali atraksi wisata di Bandung yang dapat dinikmati beragam usia. Mulai wisata alam, wisata budaya, wisata budidaya, hingga wisata belanja bisa ditemukan semua di Kota Kembang.

Lantas, mana saja wisata yang sebaiknya dikunjungi untuk mengisi liburan keluarga? Berikut ini ulasan menariknya. Catat baik-baik, ya, Ladies.

Dusun Bambu Leisure Park

© Sharontravelogue

Nama Dusun Bambu mulai terkenal sejak viral di media sosial. Tempat ini memang asyik dan keren, serta dilengkapi dengan sarana hiburan keluarga. Mulai Lutung Kasarung, restoran yang arsitekturnya menyerupai sarang burung. Selain itu ada Saung Purbasari yang tak lain adalah restoran di pinggir danau, dengan panorama menakjubkan. Dusun Bambu Leisure Park pun kian menarik dengan adanya spot berfoto yang pastinya begitu digandrungi wisatawan milenial.

Floating Market

© holiday villa lembang

Apabila ingin menikmati suasana yang tenang dan damai di Bandung, ajak saja keluarga liburan ke Floating Market. Tempat tersebut lumayan jadi tujuan favorit rekreasi keluarga. Di sana, kamu bisa menikmati keindahan Danau Situ Umar, lengkap dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Jika perlu, ajak keluarga berkeliling danau dengan menyewa perahu. Lelah berkeliling danau, kenyangkan perut kuliner khas Sunda dan Jawa Barat yang banyak dijajakn di Floating Market Lembang.

Taman Maribaya

© triptus

Tempat ini cukup banyak dikunjungi, lantaran menawarkan banyak sekali atraksi wisata. Mulai kolam pancing Talaga Giri, Yoga Hill Swargaloka, Amphitheatre Bale Piton, tempat barbekyu di Saung Iteung, serta yang tak boleh dilewatkan adalah bermain air di air terjun Maribaya. Bukan itu saja, di Taman Wisata Maribaya, juga bisa menikmati segarnya pemandian air panas. Banyaknya atraksi wisata tersebut menjadi bukti apabila Taman Maribaya cocok untuk jujukan rekreasi keluarga.

De Ranch

© YouTube.com/bolaasia

Ingin merasakan liburan keluarga yang berbeda di Bandung? Ajak saja keluarga datang ke De Ranch. Tempat tersebut merupakan arena juga peternakan kuda. Supaya lebih kece, jangan lupa menaiki kuda sambil berdandan ala koboi. Tak perlu khawatir, sebab di De Ranch tersedia topi dan vest khusus yang bisa disewa. Wahana lain yang bisa disewa di De Ranch, antara lain flying fox, gold hunter, panahan, trampoline, kolam pancing, fun boat juga track cycle.

Farm House

© adeknakemal

Wisata ini terletak di kawasan Lembang. Farm House menawarkan banyak spot menarik yang cocok untuk mengisi liburan keluarga. Mulai rumah Hobbit yang mirip banget di film The Lord of The Rings. Kemudian, ada juga peternakan yang menghadirkan banyak sekali hewan. Banyaknya satwa lucu tersebut dijamin membuat betah wisatawan, khususnya anak-anak. Ada kuda, burung, bebek, hingga kelinci. Semua bisa dinikmati sembari menyeruput susu murni dan juga sosis Bandung di Farm House Lembang.

Kelima tempat tersebut cocok dikunjungi di Bandung bareng keluarga. Tentunya, supaya setelah berwisata seharian, hotel yang nyaman amat diperlukan untuk beristirahat di Bandung yang udaranya sejuk. Kamu bisa memilih Airy Rooms. Jaringan hotel dan guest house-nya bahkan paling besar, serta properti hotelnya juga paling banyak se-Indonesia. Di samping itu, fasilitas kamarnya untuk yang tipe standar dan premier sangat lengkap, mencakup AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, juga WiFi yang dapat dinikmati cuma-cuma.

 

Sekalipun begitu, hotel maupun guest house di Airy Rooms cukup murah, serta mudah ditemukan di Bandung. Apalagi cara pesannya juga mudah, yaitu lewat website, Android Apps, dan iOS Apps. Airy Rooms pun kian tepat dipilih, lantaran pembayarannya fleksibel. Bisa lewat bank transfer, kartu kredit, juga di gerai Indomaret. Jadi, tunggu apalagi segera rencanakan liburan keluarga ke Bandung, ya.

(adv/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading