Sukses

Lifestyle

Mirip dengan Foto, Lukisan Ini Begitu Detail & Super Mengagumkan

Yasutomo Oka merupakan seorang seniman yang karyanya patut diacungi empat jempol sekaligus. Bagaimana tidak, karyanya yang tak lain adalah lukisan dibuat sedemikian detail dan terlihat seperti sebuah foto.

Saking detailnya, jika kita tidak melihatnya secara baik-baik, kita akan mengira bahwa lukisan tersebut adalah foto yang telah diedit sedemikian rupa di aplikasi editing photoshop yang kemudian dicetak di mesin cetak digital printing. Dilansir dari laman odditycentral.com, seniman berusia 43 tahun ini hanya bermodal alat lukis sederhana dan cat minyak untuk menciptakan lukisan yang nyaris sempurna dengan detail super teliti.

Lukisan karya Yasutomo Oka/copyright facebook.com/Yasutomo Oka

Oka sendiri merupakan seorang seniman asal Jepang tepatnya Wilayah Aichi. Hasil lukisannya begitu tampak nyata dan mengagumkan. Tapi jangan salah, untuk membuat lukisan super epiknya, Oka membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk membuat satu lukisan, Oka membutuhkan waktu sedikitnya selama 15 sampai 20 hari.

Itupun ia harus benar-benar teliti dan hati-hati dalam menggoreskan kuas maupun memilih warna. Oka juga harus memastikan bahwa dirinya memiliki totalitas yang tinggi dan tidak pantang menyerah. Meski untuk membuat satu lukisan perlu waktu yang lama, ini tak membuat Oka merasa bosan atau mengeluh. Hasil akhir setiap lukisannya selalu bisa membuatnya lebih semangat dalam melukis objek terbaru selanjutnya.

Beberapa lukisan karya Yasutomo Oka begitu tampak realistis/copyright facebook.com/Yasutomo Oka

Tak hanya ahli dalam menggunakan kuas dan cat minyak, Oka juga sangat ahli melukis pakai pensil warna atau bolpoin. Lukisan-lukisannya selalu terlihat seperti nyata dan seolah sebuah foto dengan detail yang mengagumkan. Saking detailnya, bulu halus di kulit setiap objek yang ia lukis juga nampak nyata. Begitu pun dengan bayangan yang ada di dalam bola mata tiap lukisannya.

Untuk mengetahui lebih banyak akan lukisan Yasutomo Oka, simak juga galeri fotonya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading