Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini yang Paling Dicari Perempuan Ketika Mengendarai Mobil

Bukan hanya laki-laki, mengendarai motor dan mobil kini dilakukan banyak perempuan. Contohnya seperti di India, kesenjangan gender di jalan India mengalami penurunan yang cepat.

Misalnya di kota Patna, India, 3.228 SIM dikeluarkan untuk wanita pada 2010-2011, naik 37 persen dari tahun sebelumnya. Apalagi antara tahun 2008 dan 2011, persentase mobil yang terdaftar digunakan wanita selalu meningkat.

Dilansir dari Nielsen.com, pertumbuhan pada pengemudi perempuan ini telah mendorong para pembuat mobil untuk berinovasi dan merancang kendaraan agar sesuai dengan preferensi perempuan.

Sebuah studi Nielsen, menemukan bahwa perempuan saat ini memainkan peran penting saat memilih dan membeli mobil keluarga.

Hampir setengah dari semua responden wanita dalam survei tersebut adalah pengambil keputusan utama selama pembelian mobil. Satu dari empat perempuan mengatakan bahwa dia adalah pengambil keputusan bersama mengenai fitur mobil.

Sekitar 75 persen pembuat keputusan perempuan mengatakan bahwa mereka adalah satu-satunya yang menentukan pembelian mobil. Temuan Nielsen juga mengungkapkan bahwa pendapatan berperan dalam keterlibatan perempuan dalam proses pembelian.

Perempuan yang berpenghasilan lebih dari 75.000 rupee sebulan dan memegang kendali atas anggaran rumah tangga adalah pengambil keputusan utama saat membeli mobil. Selain itu, keluarga dengan pendapatan lebih tinggi memiliki lebih banyak pengambil keputusan perempuan. Menurut survei tersebut, perempuan yang lebih tua dari keluarga yang lebih makmur juga cenderung sangat berpengaruh pada saat pembelian mobil.

Survei tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa saat membuat keputusan, perempuan mencari fitur yang sangat berbeda dari laki-laki saat membeli mobil. Pembalap tampan yang juga sebagai Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar, pun mengatakan kebutuhan seorang perempuan itu melebihi ekspektasi dibanding laki-laki saat menyetir kendaraan.

Yang dicari wanita sebelum beli mobil/copyright Pexels.com

"Kebutuhan perempuan untuk sebuah mobil lebih detail dibanding laki-laki. Banyak hal yang dipikirkan ketika memilih mobil mulai dari detail luar hingga fitur dalam mobil," katanya saat ditemui media dalam acara Xpander Media Touring 2018 Jogja-Semarang, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/3).

Berikut 5 hal yang paling dicari oleh perempuan ketika menggunakan mobil seperti yang dikatakan oleh suami Sissy Prescillia ini.

1. Mobil dengan banyak slot
Menurut Rifat, perempuan suka sekali mobil yang banyak slotnya. Banyak tempat-tempat rahasia untuk ngumpetin barang.

“Nah, perempuan nggak cukup pakai satu sepatu. Kalo slotnya banyak jadi mereka dapat membawa beberapa sepatunya juga. Apalagi tempat charger yang banyak, jadi tidak berebut dengan anggota keluarga yang lain,” ujarnya.

2. Ukuran mobil yang tidak kecil lagi
Saat ini pergerakan tren sudah berubah. Dulu perempuan suka mobil kecil atau city car, tapi sekarang mereka sudah menyukai mobil low MPV, atau mobil besar untuk keluarga.

3. Desain yang simple
Perempuan tidak suka mobil yang memiliki tenaga luar biasa, tidak suka ribet jika mobil terlalu banyak treatment, atau terlalu banyak modifikasi. Mereka lebih suka yang simple.

4. Mobil dengan bensin yang irit
Sebagai orang yang selalu memikirkan masalah keuangan keluarga, tentunya perempuan mencari mobil yang bensinnya irit.

Membeli mobil tentunya harus disesuaikan dengan budget yang ada. Perhitungkan dengan baik antara kelebihan dan harga yang diberikan. Jika harga yang ditawarkan sebanding dengan kenyamanan, bahan bakar yang irit serta biaya perawatan yang tidak tinggi, mobil MPV tersebut bisa menjadi pilihan.

5. Driving Position
Perempuan suka mobil yang posisi duduknya tinggi. Membuat mereka lebih ringan dan flexible, dan luas karena posisi duduk tersebut. Selain itu, posisi duduk yang tinggi dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sebab rasa percaya diri tersebut sangat dibutuhkan ketika berkendara agar mereka tidak panik.

Dilansir cintamobil.com, dari Semua ahli merekomendasikan bahwa pengemudi seharusnya mempunyai tempat duduk yang ditarik cukup jauh ke depan. Hal ini membuat mereka bisa menjangkau bagian pedal kopling sambil tetap mempertahankan sedikit lekukan pada lutut. Sandaran kursi harus dimiringkan sedikit. Lalu, saat memutar kemudi, bahu anda harus tetap melakukan kontak dengan tempat duduk kamu.

Itu dia 5 hal yang disukai wanita ketika memilih mobil, nah bagaimana denganmu ladies?

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading