Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Keluarga ala Rifat Sungkar

Ladies ketika kita sudah berkeluarga, saat akan membeli sesuatu pasti butuh banyak pertimbangan. Termasuk saat akan memilih dan membeli mobil. Pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan mobil yang pas untuk keluarga.

Untuk menunjang dan mempermudah akomodasi, mobil yang cocok memenuhi semua kebutuhan anggota keluarga jadi yang paling dicari. Apalagi ketika memiliki anak-anak yang usianya masih di bawah lima tahun. Inilah mengapa, memilih mobil untuk kebutuhan keluarga tidak bisa sembarangan.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dengan baik. Sehingga nantinya mobil tersebut memang sesuai dengan fungsi sebagai mobil keluarga yang nyaman dan aman digunakan.

Indonesia Profesional Racing Driver, Rifat Sungkar mengatakan kini keluarga modern sangat memperhatikan perubahan zaman. Bahkan, dalam memilih mobil keluarga pun bukan hanya berapa kapasitas tempat duduk yang dicari. Melainkan tingkat keselamatan menjadi fokus utama.

“Kini keluarga lebih peduli dengan tingkat keselamatan. Jadi bukan berapa banyak tempat duduk saja yang dicari, tapi seberapa jauh tingkat keselamatannya,” ujar Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia ini, saat ditemui dalam acara Media Touring Test Drive Xpander Yogyakarta-Semarang, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/3).

Jangan sampai salah pilih mobil, ya./Copyright Vemale

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat akan membeli mobil keluarga? Menurut Rifat Sungkar, inilah hal-hal penting yang harus diperhatikan saat akan memilih mobil keluarga. Yuk, simak keterangannya lebih lanjut di sini.

1. Konstruksi body
Menurutnya, konstruksi body sangat diperhatikan. Agar setiap perjalanan keluarga tetap aman dengan konstruksi body yang kuat.  Lalu, mobil tersebut dilengkapi dengan sabuk pengaman yang terdapat di semua tempat duduk penumpang, memiliki sistem penguncian otomatis sehingga lebih aman bagi anak-anak.

2. Memiliki fitur keamanan
Kemudian, fitur keamanan lainnya seperti air bag dan sistem rem ABS (anti-lock breaking system). “Yang harus diperhatikan juga adalah cantolan atau sangkutan untuk bangku bayi, kemudian fitur slot dan charger yang banyak, seperti mobil Xpander yang memiliki tempat penyimpanan banyak seperti bisa menyimpan sepatu. Tempat charger di depan, tengah, belakang ada jadi tidak berebut,” tambah suami dari Sissy Prescilla ini.

3. Kualitas interior
Hal yang terakhir harus diperhatikan, menurut kakak ipar Vanesha Prescilla ini ialah kualitas interior yang membuat keluarga nyaman ketika berkendara dengan kabin yang senyap dan kabin yang lega.

“Kabin yang senyap membuat anak-anak lebih puas bermain atau tidur di dalam mobil karena suara dari luar tidak terdengar hingga ke dalam mobil,” tuturnya.

4. Harga yang terjangkau
Membeli mobil tentunya harus disesuaikan dengan budget yang ada. Perhitungkan dengan baik antara kelebihan dan harga yang diberikan. Jika harga yang ditawarkan sebanding dengan kenyamanan, bahan bakar yang irit serta biaya perawatan yang tidak tinggi, mobil MPV tersebut bisa menjadi pilihan.

5. Melakukan test drive
Kamu tidak bisa dengan membayangkan semua fitur yang ada pada sebuah mobil hanya dari cerita orang atau dari keterangan yang tertera di brosur. Untuk lebih memastikan sebuah mobil memenuhi kriteria yang diinginkan, kamu harus mencoba sendiri mengendarai mobil tersebut, seperti tim Vemale.com yang telah merasakan mobil MPV Mitsubishi Xpander.

Nah ladies itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih mobil keluarga. Jadi jangan salah pilih ya!

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading