Sukses

Lifestyle

Rifat Sungkar Beri Tips Bagaimana Berkendara Saat Hujan Bagi Wanita

Saat berkendara di musim hujan, tentu kita harus berhati-hati. Jalan licin, lubang yang tak terlihat karena tertutup genangan air, menjadi beberapa hal yang harus diwaspadai ketika berkendaraan di saat musim hujan. Apalagi bagi wanita yang mudah panik.

Nah ladies, agar tidak terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh hujan, Rifat Sungkar sebagai Indonesia Profesional Racing Driver mengatakan, berkendara di saat hujan kita harus memperhatikan speed yang kita lakukan, karena banyak hal yang bisa membuat kita panik.

Contohnya, genangan air yang tidak terlihat membuat efek aquaplaning atau seperti mobil yang terpeleset di atas. “Kalau kita nggak hati-hati dan panik seperti justru injak rem membuat mobil kita balik arah. Jadi sebaiknya jangan injak rem, tapi angkat gas saja, agar mengontrol kendaraan sesuai jalurnya,” ujar Rifat saat ditemui dalam acara Media Touring Test Drive Xpander Jogja-Semarang, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/3).

Brandambassador Mitsubishi Motors Indonesia menambahkan, jangan lupa untuk selalu mengganti karet wiper dan cek selalu semprotan air untuk kaca tersebut.

Harus hati-hati mengendarai mobil saat hujan/copyright Vemale.com/Anisha

“Minimal ganti wiper 2 tahun sekali dan cek semprotannya karena jalan kotor membuat semprotan tertutup tanah karena terkena cipratan dari mobil lain. Jadi penting banget cek semprotan dan karet wiper,” tutur suami Sissy Prescillia ini.

Redaksi Vemale pun berkesempatan mencoba mobil Xpander di kala hujan dengan rute Yogyakarta menuju Semarang. Kabin yang kedal dan suspensi yang nyaman ternyata membuat perjalanan di kala hujan tetap aman.

Serta posisi lampu LED berada di atas, sejajar dengan kap mesin, membuat mobil lebih terlihat ketika hujan. Lampu utamanya terletak rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit.

“Lampu kombinasi LED belakang secara unik mengarah ke pintu bagasi. Lampu LED belakang berbentuk L terpisah dari lampu rem,” tutur Rifat.

So ladies, kini kamu tidak khawatir lagi kan untuk berkendara di saat hujan? Dan tetap berhati-hati ya ladies.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading