Sukses

Lifestyle

Ingin Jadi Nomor Satu? Yuk, Motivasi Diri Sendiri!

Sejak kecil, tidak jarang orangtua memberikan semangat dan dorongan untuk menjadi yang terbaik di kelas atau menyabet ranking satu. Keinginan untuk mencapai tujuan yang sudah terasah ini pun membuat Ladies tak kenal menyerah. Agar tetap termotivasi, lakukan langkah-langkah kecil ini untuk menjadi dirimu yang lebih baik.

Tuliskan Alasanmu

Untuk menjaga motivasimu, tulis beberapa alasan apa yang menjadi tujuanmu. Tidak harus menuliskan hal-hal yang besar, Michelle Segar, PhD, penulis No Sweat: How the Simple Science of Motivation Can Bring You a Lifetime of Fitness. Mulailah dengan berhasil menaiki lantai tiga tanoa terengah-engah atau mampu berangkat kerja tepat waktu. Walau terlihat sepele, tapi pencapaian ini akan memberikanmu semangat untuk mencapai keinginan yang lebih besar.

Jangan Suka Membuat Alasan

Ingin bisa menurunkan beberapa kilogram berat badanmu? Maka, kebiasaan membuat alasan akan menjadi musuh terbesarmu. Bernie Roth, penulis The Achievement Habit: Stop Wishing, Start Doing, an Take Command of Your Life, menggunakan berbagai alasan, misalnya untuk mencurangi diet dan malas berolahraga, akan membuatmu makin malas untuk memulai perubahan. Masalahnya bukan dari lingkunganmu, tapi dari diri sendiri.

Jangan Biarkan Rasa Takut Menghentikanmu

Wajar jika hal-hal baru mendatangkan rasa takut, mulai dari tempat kerja yang baru, mencoba kelas kebugaran, atau mendapatkan bos baru. Sayangnya, jika dibiarkan akan membuatmu berhenti mencoba, hanya karena tidak ingin gagal. Untuk menghadapi rasa takut, buatlah perencanaan yang matang, agar sebisa mungkin terhindar dari kegagalan.

Berikan Penghargaan untuk Diri Sendiri

Memaksakan diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak Ladies nikmati biasanya memberikan hasil yang kurang optimal. Tapi kamu terkadang dipaksa untuk berada di luar zona nyaman, misalnya saat belajar ilmu baru di kantor atau mencoba aktivitas fisik baru. Berikan penghargaan pada dirimu sendiri jika kamu memberikan kesempatan untuk mencobanya, atau bahkan sukses menaklukkannya.

Luangkan 20 Detik

Nyatanya, Ladies hanya butuh waktu 20 detik untuk membuat keputusan dalam melakukan sesuatu, apapun hasilnya. Gunakan kesempatan ini untuk mengirimkan email pada calon klien penting, mencoba berlari dengan jarak yang lebih jauh, atau sekadar berkenalan dengan pria yang menurutmu cukup menarik. Lebih baik mencoba dan mengetahui hasilnya, ketimbang menghabiskan lebih banyak waktu untuk bertanya-tanya.

Menjadi nomor satu dalam berbagai bidang kehidupan memang tidak mudah. Butuh motivasi besar dan ketekunan untuk mencapainya. Begitu juga dengan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar. Dari hasil undian yang dilakukan oleh KPU Sulsel, NH-Aziz mendapatkan nomor urut 1 yang sesuai dengan harapan mereka.

 ©merdeka.com

Nomor satu yang mereka dapatkan saat nantinya berlaga di Pilkada Sulsel 2018 ini akan memberikan hasil yang terbaik. Sama seperti program-program unggulan yang akan membawa daerah di ujung selatan Sulawesi ini ke arah yang baru, makmur, dan sejahtera.

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading