Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Ikuti Tren, Punya Girl Squad Juga Beri Banyak Manfaat

Belakangan, istilah girl squad ngetren di media sosial, setelah Nia Ramadhani dan teman-teman sering mengunggah foto mereka saat berpose dengan berbagai tema keren. Memiliki sekumpulan teman dekat memang asyik karena selalu ada setiap kali Ladies membutuhkannya. Ternyata, bukan hanya untuk having fun saja, punya sahabat-sahabat perempuan membawa banyak manfaat, seperti berikut ini.

Mengurangi Stres

Mulai sering marah-marah, mudah tertekan, dan gampang cemas? Itu tandanya Ladies terkena stres. Jangan dibiarkan berlarut-larut karena tidak hanya dapat mempengaruhi mood dan produktivitas kerja, tapi juga berdampak buruk buat kesehatan.

Ini saatnya menghubungi BFF alias Best Friend Forever untuk mencurahkan isi hati. Menghabiskan waktu berkualitas dengan sekelompok teman baik ini ampuh mengurangi stres dan membuatmu merasa lebih baik.

Memberi Motivasi

Pekerjaan yang sulit atau hubungan dengan pasangan yang sedang kurang baik membuat motivasimu menurun. Tapi dengan adanya teman-teman yang siap mendukungmu, apa pun yang ada di depan Ladies jadi terasa lebih mudah.

Hal ini dibuktikan dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Social Psychology. Para peneliti meminta peserta untuk berdiri di dasar bukit yang curam dan memperkirakan kesulitan yang akan dihadapi. Mereka yang berdiri bersama teman menganggap tantangan tersebut jauh lebih mudah daripada yang sendirian.

Mengurangi Risiko Penyakit

Memiliki banyak sahabat ternyata tidak hanya dapat mengurangi stres, tapi juga membantu mengurangi risiko penyakit. Fakta ini terkuak setelah Dr, Sheldon Cohen dari Carnegie Mellon University, Pittsburg melakukan penelitian. Bukan hanya mengurangi gejala depresi yang dapat memicu demensia, tapi dukungan yang diberikan oleh teman-teman terdekat terbukri mampu menurunkan tekanan darah dan bahkan, mengurangi risiko terkena flu.

Meningkatkan Harga Diri

Tidak ada yang tahu kelebihan dan kelemahanmu lebih baik ketimbang para sahabat. Saat Ladies cenderung menghakimi diri sendiri setelah mengalami kegagalan, mereka selalu ada untuk mendorongmu bangkit kembali.

Kasih sayang yang diberikan teman sejati secara alami akan meningkatkan harga diri, demikian pernyataan Robert Rowney, psiakiater dan direktur Cleveland Clinic mood disorder unit. Sebaliknya, membantu teman yang sedang kesusahan juga secara tidak langsung dapat membantu Ladies merasa lebih baik.

Menjalani Hidup dengan Cara yang Lebih Positif

Tidak ada orang yang sempurna, termasuk Ladies. Untungnya, selalu ada sekelompok sahabat yang mengingatkan tentang apa yang benar dan salah, sehingga bisa berjalan di jalur hidup yang positif. Menurut Robert, mereka yang menunjukkan hal-hal negatif dan mendorong melakukan kegiatan yang lebih baik, menunjukkan tanda-tanda sebagai teman sejati.

Asyiknya memiliki sahabat-sahabat perempuan yang dapat memahami Ladies dan selalu ada saat dibutuhkan. Sama seperti dukungan yang ditunjukkan oleh Tim Perempuan Pejuang (TPP) Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2018. Dipimpin istri Aziz Qahhar, DR Sabriati sebagai ketua dan istri Nurdin Halis, Andi Nurbani, sekaligus pembina, kelompok perempuan ini akan memberikan sosialisasi program yang dimiliki NH-Aziz.

 ©merdeka.com

Bekerja dilandasi keikhlasan, kecerdasan, dan kerja keras, para relawan TPP ini menggalang kekuatan umat yang menginginkan pemimpin amanah, religius, dan adil yang ada pada sosok Nurdin Halid. Politisi senior Golkar ini tidak hanya terlihat tegas dan berwibawa, tapi juga berkomitmen memajukan kesejahteraan warga Sulawesi Selatan. Banyaknya dukungan yang didapat pria berdarah Bugis ini menjadikan posisinya makin kuat sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan yang akan datang.

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading