Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Musik, 5 Manfaat Ini Bisa Kamu Peroleh dari Mendengarkan Musik

Selamat Hari Musik! Tahukah kamu jika setiap tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik. Lalu untuk apa hari musik perlu ada? Tentu saja untuk mengapresiasi para musisi beserta karya mereka. Tanggal 9 Maret merupakan perayaan Hari Musik Nasional, sedangkan perayaan Internasional diapresiasi setiap tanggal 21 Juni.

Pemilihan tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional bukan tanpa alasan. Hal ini berkaitan dengan hari lahir pencipta lagu Indonesia Raya, WR Supratman. WR Supratman sendiri dianugerahkan gelar Pahlawan Nasional atas jasanya menciptakan lagu kebangsaan.

Seperti yang dilansir dari kapanlagi.com (9/3) rencana untuk menjadikan tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional sendiri telah disusun sejak tahun 2003, di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri atas usul dari Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI). Namun butuh waktu hampir satu dekade untuk membuat rancangan penetapan Hari Musik Nasional tersebut diresmikan. Hari Musik Nasional sendiri diresmikan pada tahun 2013 silam oleh Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dalam Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013.

Mendengarkan musik tidak hanya membuat kamu lebih bahagia tapi juga daoat menenangkanmu. Ladies, berikut ini adalah manfaat yang kamu peroleh dari mendengarkan musik yaitu:

  1. Musik juga dapat membantu kamu lebih relaks sehingga memberikan efek menenangkan, sehingga musik dimanfaatkan untuk metode terapi di rumah sakit.
  2. Mendengarkan musik favorit akan membantu kamu untuk lebih tenang dan juga dapat membantu meningkatkan mood.
  3. Para peneliti menjelaskan bahwa setiap jenis musik tertentu bisa meningkatkan emosi positif yang bisa menstimulasi produksi hormon-hormon peningkat imunitas tubuh.
  4. Menurut sebuah penelitian medis, musik menghasilkan getaran suara yang bisa merangsang gelombang otak kamu. Sehingga membantu meningkatkan kewaspadaan kamu.
  5. Menurut penelitian yang disebutkan dalam acara pertemuan American Society of Hypertension di New Orleans, mendengarkan musik klasik selama 30 menit, musik Celtic setiap hari bisa mengurangi tekanan darah tinggi secara signifikan.

Ladies, demikian manfaat mendengarkan musik yang perlu kamu ketahui. Sst, kalau boleh tahu apa musik favorite kamu? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading