1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Chef Ragil Imam Wibowo Menjadi Chef Terbaik Versi Jakarta’s Best Eat

Senin, 26 Februari 2018 13:21 Penulis: Amelia Ayu Kinanti
Chef Ragil mendapat penghargaan/copyright vemale.com/Amelia Ayu Kinanti

Vemale.com - Ia terpilih melalui seleksi secara objektif yang dilakukan oleh juri ahli serta para jurnalis kuliner.

Jakarta’s Best Eat adalah sebuah ajang penghargaan yang diadakan lewat kolaborasi Aqua Reflections dan majalah kuliner FoodieS. Acara ini kali pertama diluncurkan di bulan Desember 2017, karena melihat pesatnya perkembangan industri makanan dan minuman di Jakarta dalam beberapa tahun terakhir.

Penghargaan ini diharapkan dapat membuat Indonesia mendapatkan predikat surga kuliner baik dari dalam negeri maupun di mata mancanegara. "Kami ingin membuat penghargaan dan panduan yang ditujukan kepada para pengunjung lokal dan dunia, semua karya hebat yang telah dilakukan oleh para koki di Jakarta. Penghargaan Jakarta’s Best Eats akan mendorong kreativitas dan keunggulan kuliner, mengarahkan pemain lokal kepada pencapaian yang lebih tinggi dan membantu memastikan bahwa setiap malam semua restoran penuh dengan tamu." ujar Jed Doble, Publisher majalah FoodieS dalam acara penganugerahan Jakarta’s Best Eats di Four Season Gatot Subroto, Jakarta beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang diberikan untuk mendorong kreativitas dan keunggulan kuliner/copyright Vemale.com/Amelia Ayu Kinanti

Tak sendirian, FoodieS juga didukung oleh Aqua Reflection yang memang memiliki misi untuk menginspirasi serta memberikan apresiasi tertinggi bagi para pemilik bisnis kuliner Indonesia, khususnya Jakarta. “Sebagai langkah awal dalam mewujudkan komitmen dan jati diri AQUA Reflections pada industri kuliner, Jakarta’s Best Eats merupakan sebuah bukti nyata kepedulian AQUA Reflections sebagai brand premium untuk ikut meningkatkan standar kualitas industri kuliner di Indonesia. Kami juga ucapkan selamat kepada para pemenang serta berharap agar industri kuliner di Indonesia dapat selalu berinovasi dan meningkatkan kualitasnya”, ujar Corine Tap, Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone AQUA) saat ditemui di tempat yang sama.

Kolaborasi Aqua Reflections dan majalah kuliner FoodieS/ copyright Vemale.com/Amelia Ayu Kinanti

Kembali ke penghargaan, ada 3 kategori penghargaan tertingi yang dibagikan, yaitu Chef of The Year, Restaurant of The Year dan Bar of The Year.

Untuk Chef of The Year dimenangkan oleh Chef Ragil Imam Wibowo dari NUSA Indonesia Gastronomy. Restauran of The Year diraih oleh KAUM Jakarta, sedangkan untuk penghargaan Bar of The Year yang dipersembahkan oleh Johnnie Walker, diraih oleh LÈON.

Nah kamu para pencinta kuliner, sekarang sudah tahu kan resto mana saja yang harus dikunjungi saat di Jakarta?

(vem/kee/feb)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Hot News
  2. Review Kuliner
Titi DJ Live Acoustic at #KLYLounge