Sukses

Lifestyle

Serunya Piknik Jagoan Bersama Sahabat Anak Kanker

Berdasar data IARC (2015) terdapat lebih 250.000 anak yang didiagnosa kanker setiap tahunnya. Secara global, kanker saat ini menjadi salah satu penyebab tertinggi ancaman kematian pada anak. Untuk itu setiap tahunnya pada tanggal 15 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Anak Sedunia. Sahabat Anak Kanker sebagai komunitas yang bergerak dalam bidang sosial dan peduli terhadap kanker anak, memperingati Hari Kanker Anak Sedunia dengan mengadakan Piknik Bersama Jagoan. Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 24-25 Februari 2018, di Batu.

Piknik di Museum Tubuh, Jatim Park I/copyright Sahabat Anak Kanker

Dengan konsep kebersamaan, Piknik Jagoan ini dilaksanakan di Museum Tubuh, Jatim Park I, Batu. Setelah puas bermain di Museum Tubuh, adik-adik beserta keluarga dan relawan Sahabat Anak Kanker menuju Golden Tulip Holland Resort, Batu. Di Golden Tulip Holland Resort, adik-adik penderita kanker ini disambut dengan rangkaian acara menarik lainnya.

Sharing diteksi dini kanker bersama dr. Susanto Nugroho, SpAK/copyright sahabat anak kanker

Cooking Class menghias kue bersama Cheff dari Golden Tulip Holland Resort, makan siang bersama dengan dihibur oleh badut, Kids Party dan dilanjutkan sharing tentang Diteksi Dini Kanker Anak bersama dengan dr. Susanto Nugroho, SpAK dari Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang.

Penyerahan donasi oleh Elfa Yuliani Erlangga dari Golden Tulip Holland Resort kepada Sahabat Anak Kanker/copyright Sahabat Anak Kanker

Selain itu, dalam acara Piknik Jagoan ini Manajemen Golden Tulip Holland Resort diwakili oleh Elfa Yuliani Erlangga selaku Director of Sales & Marketing menyerahkan donasi dari tamu yang berkunjung serta mengumpulkan donasi dari sebagian harga kamar selama periode bulan Februari 2018. Tujuan pengumpulan donasi ini sebagai bentuk kepedulian Golden Tulip Holland Resort Batu kepada anak penderita kanker.

Zumba di Villa Qianna, Batu/copyright Sahabat Anak Kanker

Tidak hanya itu acara dilanjutkan di Villa Qianna untuk Bakso Party tidak lupa dihibur dengan penampilan Badut yang semakin menambah keseruan Piknik Jagoan. Keesokan harinya keseruan dilanjutkan dengan senam zumba serta family games and gathering.

Selain pengobatan yang baik, mengajak anak penderita kanker bermain dan bersenang-senang adalah bentuk dukungan nyata kepada mereka. Piknik Jagoan juga bentuk kepedulian untuk membantu anak penderita kanker melupakan penyakitnya sejenak, because kids can't fight cancer alone!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading