Sukses

Lifestyle

Meski Sempat Putus Sekolah, Pria Ini Tetap Sukses Jadi Miliarder

Demi mencapai kesuksesan yang mengagumkan, selain sungguh-sungguh dalam berdoa kita semua tentu juga harus berusaha dengan sungguh-sungguh. Apapun tingkat pendidikan kita, selama kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan terus belajar di mana pun kita berada, tak ada kata mustahil untuk meraih kata sukses. Seperti yang dialami oleh pria asal Negeri Jiran, Malaysia bernama Saipol Azmir Zainuddin berikut ini.

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, Saipol adalah seorang pria yang kini usianya 33 tahun. Tak seperti teman-temannya yang menempuh pendidikan tinggi, ia hanya sekolah sampai lulus sekolah dasar (SD). Ya, Saipol putus sekolah saat usianya masih sangat belia. Meski begitu, ia tak pernah menyerah untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Saipol adalah peternak yang sukses/copyright worldofbuzz.com

Dari kecil, Saipol bercita-cita ingin menjadi petani sukses. Maka dari itu, ia pun mulai berusaha menjadi seorang petani sejak usianya masih sangat muda. Tapi, sebelum menjadi petani, ia bekerja sebagai buruh konstruksi. Dari pekerjaannya ini, ia menyisihkan sebagai penghasilannya untuk membeli anak sapi. Anak sapi itu kemudian dirawatnya dan dikembangbiakkan.

Setiap bulan, Saipol akan membeli satu ekor anak sapi dan merawatnya dengan hati-hati. Setelah sapi-sapi itu dewasa, ia akan menjualnya dan hasilnya akan dibelikan sapi dengan jumlah yang lebih banyak. Hingga usianya 18 tahun, sapi yang dimiliki Saipol mencapai 300 ekor.

"Meski aku putus sekolah lebih dulu dari teman-temanku, ini tidak mematahkan semangatku untuk jadi petani yang sukses. Menjadi petani adalah impianku sejak masih kecil. Saat usiaku 18, aku memiliki 300 ekor sapi. Aku dan ayahku kemudian menjual mereka dan mengambil keuntungan. Dari keuntungan itu aku lantas membeli lahan peternakan karena itu bagian dari mimpiku," ungkap Saipol.

Saipol memiliki ratusan ekor sapi, kambing dan pulihan kerbau/copyright worldofbuzz.com

Di usia 19 tahun, Saipol mulai ahli mengelola keuangannya. Ia tak hanya menjadi peternak sapi tetapi juga sebagai penjual sapi. Mulai saat itulah, keuangannya mulai stabil, pria ini bisa membeli rumah, mobil bahkan lahan peternakan.

Kini, Saipol menjadi salah satu jutawan di Malaysia karena keuletannya dalam bekerja. Sapi yang dipeliharanya saat ini sedikitnya ada 700 ekor. Ia juga memelihara 150 kambing dan 30 kerbau. Asetnya saat ini mencapai miliaran rupiah. Walau telah sukses, Saipol tak ingin sukses sendirian. Ia sangat terbuka ketika ada generasi muda yang ingin belajar berwirausaha darinya. Terlebih lagi bagi anak muda yang tertarik dengan usaha ternak seperti dirinya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading