Sukses

Lifestyle

Berburu Kuliner Legendaris di Jakarta yang Punya Kelezatan Tak Terduga

Ladies, Jakarta itu bukan hanya mal dan kemacetan. Lebih dari itu, Jakarta punya pesona. Budaya Betawi yang melekat pada hampir sebagian besar masyarakatnya menghadirkan banyak keunikan, ciri khas dari Jakarta, terutama di dunia kuliner.

Pergi ke Jakarta? Jangan lupa untuk mencicipi kuliner-kuliner legendaris yang punya kelezatan tak terduga.

Bakmi Gang Kelinci Pasar Baru

©Instagram/yusnins

Ingin merasakan bakmi ayam Jakarta yang sesungguhnya? Wajib datang ke Jalan Kelinci Raya untuk menemukan Bakmi Gang Kelinci Pasar Baru. Dari penyajiannya di dalam mangkok saja sudah bikin tergiur, terutama topping ayam dan bawang gorengnya yang menggoda selera. Beberapa menu yang wajib coba adalah Bakmi Keriting, Pangsit Goreng, Kwetiaw Goreng, Cap Cay, dengan minuman Es Cincau yang segar.

Es Krim Ragusa Gambir

©Instagram/kgs_umar

Berdiri sejak tahun 1932, kedai Es Krim Ragusa di sekitaran Gambir ini selalu jadi andalan untuk pelepas dahaga di tengah panasnya Jakarta. Pendirinya adalah dua orang Italia, Luigi dan Vincenzo Ragusa. Sejak pertama kali dibuka sampai sekarang, Es Krim Ragusa selalu menyajikan menu-menu es krim dengan rasa terbaik.

Ketoprak Ciragil

Instagram/nengindra

Jakarta dan ketoprak adalah dua hal yang tak terpisahkan. Di mana-mana terdapat warung ketoprak, tapi ada satu yang paling enak dan legendaris, yaitu Ketoprak Ciragil, Ladies. Berada di Jalan Wolter Monginsidi, Ketoprak Ciragil adalah andalan bagi siapa saja untuk mengenyangkan perut, mulai dari orang biasa sampai artis terkenal. Jangan lupa temani makan siang di sini dengan segelas es cincau.

Gandy Steak House

©Instagram/gandysteakgg

Yuk, coba menu yang ‘agak mewahan’ di Gandy Steak House, di Jalan Hayam Wuruk no. 73, Taman Sari, Jakarta. Di sini tersedia berbagai olahan daging dengan rasa yang tetap terjaga sejak tahun 90’an. Salah satu menu andalannya adalah Gandy Steak, yang merupakan olahan dari daging tenderloin di atas hotplet yang mengepul. Selain rasa yang enak, harganya pun juga murah, Ladies.

Soto Betawi H. Ma'ruf

©Instagram/Debora_listiyani

Warungnya sederhana, tapi rasanya luar biasa. Soto Betawi H. Ma’ruf merupakan sebuah contoh bahwa untuk menjadi legenda itu butuh perjuangan keras dan bertahun-tahun. Memulai usahanya sejak tahun 1940’an, soto bikinan Haji Ma’ruf ini tak pernah mengalami perubahan rasa, tetap terjaga kelezatannya. Layak dikunjungi untuk merasakan kelezatan khas Jakarta. Warungnya ada di dekat Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya no. 73, Jakarta.

Sudah tidak sabar berburu kelezatan kuliner khas Jakarta? Sebelum berangkat ke ibukota, jangan lupa booking hotel di Airy Rooms yang punya jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia. Harganya juga murah, jadi bisa membantu menghemat budget selama traveling, kan? Biarpun begitu, Airy Rooms tetap menawarkan 7 fasilitas utama yang bisa bikin liburan makin menyenangkan. Mulai dari AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis yang bisa membantu kamu stay update selama liburan.

 ©Airy Rooms

Kalau mau pesan kamar di Airy Rooms nggak  perlu repot kok. Kamu cukup mengakses situs Airy Rooms atau unduh aplikasinya di smartphone Android dan iOS. Pembayarannya bisa dilakukan dengan transfer bank, kartu kredit, atau datang saja ke gerai Indomaret terdekat. Liburan nggak perlu repot lagi deh! Hotelnya pun berada di lokasi strategis yang gampang ditemukan.

Jangan khawatir mengawali petualangan kuliner di Jakarta. Urusan penginapan, pakai Airy Rooms saja. Info lebih lengkap klik di sini.

 

(vem/wri/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading