Sukses

Lifestyle

Liburan ke Sulawesi Selatan Jangan Lewatkan Keindahan 5 Pesona Luwu Timur

Sudah punya rencana liburan selanjutnya, Ladies? Jika belum Sulawesi bisa dijadikan pilihan untuk menghilangkan jenuh sekaligus menggali pengalaman baru. Bukan hanya Pantai Losari atau Tanjung Bira saja yang bisa didatangi, Kabupaten Luwu Timur pun wajib dilirik.

Terletak di ujung utara Sulawesi Selatan, Luwu Timur kini bangkit dari keterpurukan setelah sempat porak poranda akibat pemberontakan di tahun 1950an. setelah mendapat kunjungan Nurdin Halid dalam safari menuju Sulsel 1, Luwu Timur sukses bikin orang-orang, terutama pecinta traveling, jadi penasaran dengan pesona wisatanya. Yuk, intip lima destinasi keren berikut ini.

Bulupoloe

Dalam bahasa Bugis, bulupoloe berarti gunung patah. Konon, pulau berbukit ini patah dan nyaris terpisah karena tertimpa pohon yang sangat besar. Selain punya kisah yang unik, kekayaan abwah laut di sini tiada duanya. Nggak heran jika pecinta diving rela menempuh 35 menit perjalanan menggunakan speedboat dari pelabuhan nelayan Malili, demi bertemu ikan dan terumbu karang yang mempesona.

Air Terjun Salu Anuang

Mencari spot wisata yang tenang untuk melepas lelah? Air Terjun Sungai Nuang bisa jadi pilihan seru untuk piknik makan siang dan beristirahat, sebelum kembali menjelajah Luwu Timur. Lokasinya berada 30 kilometer di utara Mangkutana, tepatnya di jalur penghubung Kabupaten Luwu Timur dan Poso. Nggak perlu bingung mencarinya, karena air terjun Salu Anuang yang aliran airnya sangat deras ini berada dekat dengan jalan. Jangan sampai kelewatan, Ladies!

Bukit Agro Tabarano

Puas menikmati keindahan air terjun Salu Anuang, lanjutkan perjalananmu menuju Agro Tabarano. Dikenal sebagai lokasi perkemahan yang cukup populer, dataran tinggi ini jadi tempat sempurna untuk menikmati keindahan alam Luwu Timur. Jangan lupa membawa perlengkapan berkemah dan memakai pakaian tebal untuk melindungi tubuh dari hawa dingin yang menusuk.

Danau Matano

Buat yang baru mendengar nama Danau Matano, rugi banget Ladies. Termasuk salah satu danau terindah di Indonesia, konon danau ini juga menjadi yang terdalam di Asia Tenggara dan menduduki peringkat ke-8 di dunia. Selain keindahan alamnya, keistimewaan Danau Matano ada pada koleksi tumbuhan dan hewan yang nggak ada di tempat lain.
Pantai Lemo

Ladies pecinta pantai? Maka Pantai lemo yang ada di Desa Mabonta, Kecamatan Burau jangan sampai dilewatkan. Untuk mencapai pantai ini memang butuh perjuangan, karena harus menempuh perjalanan sekitar 60 kilometer dari Malili, Ibu Kota Kabupaten Luwu Timur. Selain indah, fasilitas di Pantai Lemo cukup lengkap, kok. Mulai dari dermaga yang digunakan untuk berjalan-jalan atau selfie, warung, gasebo untuk beristirahat, hingga toilet.

Sayang memang jika tempat-tempat wisata keren di Luwu Timur ini belum dikenal luas oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal inilah yang menjadi perhatian Nurdin Halid saat berkunjung ke Luwu Timur. Ia berharap nantinya dapat memajukan sektor pariwisata saat terpilih sebagai Gubernur.

(c) FB NurdinHalidOfficial

Memang, politisi senior Golkar ini sengaja pulang kampung ke tanah kelahirannya untuk mengikuti Pilkada Sulsel 2018, bersama cawagub Aziz Qahhar Mudzakkar. Semoga impian menjadikan Luwu Timur sebagai destinasi wisata baru di Indonesia bisa terwujud ya, Ladies.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading