Sukses

Lifestyle

Ibu dari Jepang Ini Punya Trik Cerdas Hentikan Putranya Kecanduan Game

Ladies, apakah dulu saat masih anak-anak kamu sering main video game? Atau malah dulu sempat kecanduan memainkannya? Mungkin kamu dulu juga masih ingat bagaimana ibu atau ayahmu menggunakan berbagai cara untuk mencegahmu bermain video game.

Seorang pengguna Twitter pemilik akun @sasamipicata pada tanggal 13 Februari lalu membagikan foto yang cukup unik dan aneh. Dikutip dari Soranews24, anak laki-laki yang berasal dari Jepang ini mengungkapkan kekesalannya dengan foto tersebut. “Menurut pandanganku sebagai seorang anak, aku ingin bilang pada orangtua di Jepang yang anaknya suka main game berjam-jam bahwa ini sudah keterlaluan,” ungkapnya.

Wah, digembok!/Copyright twitter.com/sasamipicata

Rupanya untuk mencegahnya bermain game, ibu @sasamipicata ini menggembok colokan konsol game-nya. Kalau colokan digembok seperti itu jelas tak bisa membuatnya bisa menyalakan dan menikmati game kesukaannya. Wah, si ibu kok bisa punya ide seperti itu ya.

Tak sampai di situ saja, karena @sasamipicata juga suka main game di ponselnya, sang ibu juga memutus dan menghalangi aksesnya menggunakan iPhone. Caranya pun masih sama, yaitu dengan menggembok colokannya. Nggak kebayang deh bagaimana stres dan frustrasinya @sasamipicata ini.

Nggak bisa main game di iPhone juga./Copyright twitter.com/sasamipicata

Sebenarnya sudah ada cara khusus yang bisa dilakukan orangtua untuk membatasi jam bermain game anaknya. Dengan parental lock controls, orangtua bisa mengawasi anaknya main game. Tapi kalau cara itu belum mempan juga, cara yang dilakukan ibu @sasamipicata ini bisa jadi alternatif yang lebih ampuh.

Foto yang diunggah oleh @sasamipicata di Twitter ini pun sudah di-retweet ribuan kali. Banyak netizen yang rupanya bersimpati padanya. Selain itu ada juga yang mulai berjaga-jaga dan lebih berhati-hati agar ibunya tak meniru trik yang dipakai oleh ibu @sasamipicata ini.

Kalau kamu sendiri ladies, cara paling efektif apa yang pernah dilakukan orangtuamu untuk mencegah dan menghentikanmu bermain game?

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading