Sukses

Lifestyle

3 Warna Pembawa Keberuntungan Saat Perayaan Imlek

Orang Tionghoa memiliki kepercayaan saat merayakan tahun baru Imlek. Selain mempercayai soal angka-angka yang membawa keberuntungan, ternyata mereka juga mempercayai soal warna-warna yang membawa hoki. Nah, kira-kira warna apa saja sih yang dipercayai akan memberikan banyak keberuntungan bagi mereka?

Kuning Emas
Warna ini merupakan simbol kekuatan dan keningratan. Pada jaman dinasti pertama di China, Raja dikenal sebagai Yellow Emperor atau Raja Kuning. Sepanjang Dinasti Song (960-1279), seperti dikutip dari chinahiglights, warna kuning digunakan untuk melapisi seluruh lantai istana. Sedangkan pada Dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasti Qing (1636-1911) para Raja mengenakan jubah kuning emas, bahkan bendera kenegaraan juga berwarna kuning. Karena itulah warna ini dipercaya akan memberikan kekuatan.

Merah
Tahun baru Cina selalu identik dengan warna merah. Warna merah menyimbolkan kebahagiaan, kesuksesan, dan nasib baik. Tak heran bila warna ini seringkali menjadi warna utama di berbagai acara. Warna ini juga digunakan sebagai warna amplop angpao dengan harapan agar yang memberi dan menerima angpao diberkahi kemakmuran dan kebahagiaan.

Hijau
Selain kedua warna yang sudah sering sekali dipakai saat imlek, warna hijau ternyata juga jadi warna yang dianggap membawa keberuntungan. Hijau adalah warna yang menyimbolkan uang dan harta. Diyakini juga bahwa warna ini membawa kemakmuran bagi gedung-gedung yang dibangun dengan warna ini. Memadukan warna hijau dan merah diyakini akan mendatangkan rejeki.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading