KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Mimpi Meninggal & Disalati Sang Mama, Kartika Putri Putuskan Berhijab

Rabu, 14 Februari 2018 17:15 Penulis: Dewi Ratna
Kartika Putri © KapanLagi.com

Vemale.com - Memutuskan untuk berhijab bukanlah hal yang mudah bagi para perempuan. Ada perubahan besar yang harus dipertanggungjawabkan ke depannya. Keputusan inilah yang juga diambil Kartika Putri, selebriti yang dulunya terkenal dengan image seksi. Kini ia memilih mengenakan hijab.

"Sudah lama sebenarnya, cuma aku sadarnya lama, pekanya lama, nggak tahu diri gitu. Sebenarnya dari setahun yang lalu tuh sudah pengen berhijab. Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disholatin, dingajiin sama Mama, kondisinya aku jadi mayit. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu, nggak mau," ujar Kartika Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/02/2018).

Setelah mimpi tersebut, hidup Kartika Putri terasa tidak nyaman. Bahkan ketika ia berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 20 Januari 2018 silam, meski anggota keluarga dan fansnya datang ia tetap tak bahagia. Karena itu Kartika memilih melakukan taubatan nasuha.

Kartika Putri memilih berhijab setelah mendapatkan mimpi aneh dirinya meninggal dan disalati sang Mama. © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

"(Pas mendapatkan mimpi) Baik-baik saja, tidur dalam keadaan hati yang senang tiba-tiba dimimpiin gitu dan aku bilang sama Mamaku, kok nggak ikhlas ya, dia cerita kan sama salah satu sahabat aku, dokter. 'Kamu tahu nggak kalau di akhirat itu ibu saja bisa nggak ngakuin anaknya, karena dia takut menanggung dosa-dosa kita. Kalau anak sholehah, pasti nanti ibu ketemu sama kita, akan bilang, itu anak kita, tapi kalau kita nggak sholehah, nggak.'," tuturnya.

Perkataan orang-orang terdekat tersebut membuat Kartika memikirkan ulang apa yang harus ia lakukan. Bahkan ada momen ketika ia tak lagi nyaman ketika bersentuhan dengan yang bukan muhrim dan cipika-cipiki. Padahal dulu Kartika sering melakukannya.

"Sahabat aku juga ada yang bilang, 'Kamu tahu nggak penyakit ain? Kalau kamu sampai hari ini nggak bahagia, belum dapat jodoh? Mungkin sebenarnya penyakit ain, yaitu setiap orang memuji tapi tidak bilang masyaAllah, itu malah menjadi malapetaka buat kamu sendiri'. Belajar lagi, mikir lagi, iya juga ya. Jadi ya, sebenarnya terlambat aku pakai ini, kenapa nggak dari kemarin-kemarin cuma ya, alhamdulillah masih diberi kesempatan," tandasnya. Semoga istiqomah ya Kartika.

Sumber: KapanLagi.com

(vem/dew)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deretan MUA Top yang Bertugas di Pernikahan Tasya Farasya
02:54