1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Petualangan Menangkap Petir, Film Anak Pertama Tahun 2018 Jangan Terlewat!

Rabu, 14 Februari 2018 18:30 Penulis: Ayu Puji Lestari
Petualangan Menangkap Petir/copyright facebook/PetualanganMenangkapPetir

Vemale.com - Tahun 2018 ini, Fourcolors Film menghadirkan film anak pertama di tahun ini. Sebuah fil keluarga berjudul Petualangan Menangkap Petir yang disutradarai oleh Kuntz Agus. Film ini mengambil lokasi di lereng Gunung Merapi-Merbabu, Boyolali, Jawa Tengah.

Petualangan Menangkap Petir berusaha mengangkat pentingnya seorang anak generasi milenial untuk berteman, bermain bersama, bermimpi dan berkarya di tengah kesibukan sosial medianya. film ini mengikuti perjalanan dua orang anak berpetualang sambil membuat legenda super hero.

Film Petualangan Menangkap Petir bercerita tentang anak lelaki bernama Sterling (Bima Azriel). Ia adalah content creator cilik asal Indonesia yang tinggal di Hongkong bersama orangtuanya, Beth (Putri Ayudya) dan Mahesa (Darius Sinathrya). Setiap hari ia mengaploud karyanya di chanel youtubenya. Kepindahan ayahnya ke Jakarta mengharuskan tinggal di Selo Boyolali bersama kakeknya, Eyang Slamet Raharjo.

Petualangan Menangkap Petir/copyright facebook/PetualanganMenangkapPetir

Sterling merasa tidak nyaman tinggal di Boyolali dan meninggalkan Hongkong. Namin pertemuannya dengan teman-teman barunya memberikan pengalaman baru kepada Sterling. Mengenai asiknya berteman, berpetualang, serta bermimipi seta mengejar untuk mewujudkannya. Petualangan Sterling dan teman-temannya ini menjadikan film ini memiliki sisi lain tentang bagaimana seorang ibu berusaha mengarahkan, memahami keinginan dan membuat anaknya bahagia.

Kuntz mengatakan, film ini ingin memberi hiburan sekaligus mengingatkan bahwa anak-anak itu perlu berteman, bermain bersama, bermimpi, dan berkarya. Bukannya sibuk dengan gawai atau dunia maya.

"Di sisi lain, film ini adalah mesin waktu bagi para orang tua, untuk mengunjungi masa kecilnya. Kadang kita lupa bagaimana rasanya menjadi anak-anak, kemudian tidak memberikan waktu untuk mereka bermain," jelas Agus Kuntz.

Bagaimana tertarik untuk menonton? Jangan lupa untuk menonton bersama keluarga ya.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Hot News
  2. Film Inspiratif
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas