KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tempat yang Wajib Didatangi Saat Kamu Kunjungi Dubai

Selasa, 13 Februari 2018 14:10 Penulis: Amelia Ayu Kinanti
Banyak tempat menarik di Dubai./Copyright Vemale

Vemale.com - Dubai mungkin belum menjadi tujuan utama bagi para traveler Indonesia, karena memang bukan tujuan yang populer. Saya pun awalnya tak pernah berpikir untuk memiliki kisah perjalanan yang berkesan di salah satu kota dari Uni Emirat Arab itu. Tapi sungguh, sangat banyak kisah positif yang bisa saya bagi sepulangnya dari dubai. Termasuk beberapa daftar tujuan yang saya rangkum di bawah ini. Yuk siapkan catatan kamu, Ladies.

1. Burj Khalifa
Dubai kini adalah kota modern. Bisa dibilang, Dubai adalah rumah bagi gedung-gedung tinggi. Gedung tertinggi di dunia (saat ini) adalah Burj Khalifa yang ada di daerah Downtown Dubai. Nah saya pun berkesempatan untuk naik ke lantai 124 gedung tersebut. Dari awal, pengalaman yang dirasakan luar biasa. Misalnya, naik lift tercepat di dunia, karena hanya membutuhkan waktu satu menit saja untuk mencapai lantai 124. Melihat kemegahan kota Dubai dari atas, dan yang tak kalah berkesan adalah, mengetahui siapa orang yang berperan di balik pembangunan gedung tertinggi di dunia tersebut. Sepanjang jalan keluar dari Burj Khalifa, foto-foto super besar para pakar yang membangun Burj Khalifa di sepanjang tembok. Bahkan foto office boy yang turut membantu tim ahli pun dipajang sejajar dengan para arsitek. Saya kagum akan cara mereka menghargai setiap peran di sana.

Dubai kini adalah kota modern./Copyright Vemale

2.  Talise Ottoman Spa
Buat perempuan, spa adalah salah satu cara menghilangkan penat. Nah salah satu spa yang ternama adalah spa ala Turki yang biasa disebut ‘hamam’. Dari segi bahasa, ‘Hamam’ sendiri berarti mandi. Nah Talie Ottoman Spa adalah salon spa khas Turki yang mendapat predikat terbaik di Uni Emirat Arab. Beruntung, saya berkesempatan untuk mencoba varian Gold Spa mereka.

Awalnya masih nggak kebayang akan seperti apa spanya. Saya diminta berganti baju terlebih dahulu, lalu masuk ke ruangan dengan marmer besar. Di situlah saya diminta berbaring. Singkat cerita, spa di Talise Ottoman lebih banyak melibatkan air ketimbang pijatan (layaknya spa tradisional). Gerakannya lebih menggosok badan lalu membersihkannya dengan air, walau ada sedikit pijatan namun hanya sebentar. Setelah itu, kami boleh berendam di kolam air hangat sambil makan camilan khas Turki. Sungguh menyegarkan.

Talise Ottoman Spa sangatlah mewah. Bangunannya indah layaknya istana dari Turki. Sehingga para pengunjung merasa sangat dimanjakan layaknya seorang putri.

Banyak tempat menarik di Dubai./Copyright Vemale

3. Surga sepatu Level Shoes
Level Shoes adalah butik sepatu yang berada di Dubai Mall, mall terbesar di dunia. Jangan bayangkan butik sepatu pada umumnya ladies, karena butik sepatu ini khusus menjual sepatu-sepatu dari brand ekslusif ternama, seperti Prada, Louis Vuitton, Manolo Blahnik, Loubotin dan masih banyak lagi. Level Shoes Dubai juga memiliki koleksi sepatu khusus yang tidak dijual di negara lain di seluruh dunia.

Surga sepatu./Copyright Vemale

4. Ngopi cantik di La Mer
La Mer adalah pantai buatan daerah Jumeirah Dubai. Di sana bisa dibilang merupakan daerah elit yang banyak dihuni oleh orang asli Uni Emirat Arab. Di La Mer terdiri aneka kios, resto dan coffee shop yang sangat nyaman. Spot-spot di sana pun benar-benar instagramable. La Mer bisa jadi tempat buat kamu untuk ngobrol sambil ngopi-ngopi cantik dengan teman saat berlibur ke Dubai.

Wisata kuliner./Copyright Vemale

5. Makan malam di Padang Pasir
Belum lengkap rasanya jika tak ke padang pasir saat mengunjungi Dubai. Saya berkesempatan makan di resto padang pasir Al Hadheerah. Sejak awal, suasana resto membuat saya sangat takjub. Hamparan padang pasir, dihias sedemikian rupa dengan tenda yang unik, dan aneka hidangan prasmanan khas Arab disajikan di sana. Dari mulai nasi kebuli, hingga aneka kudapan yang unik bisa ditemukan di sana. Soal rasa jangan ditanya, sungguh lezat.

Yuk, ke Dubai./Copyright Vemale.com

Di sana juga berbagai kesenian khas timur tengah disajikan semalaman. Musik, tari-tarian, hingga sandiwara dengan menggunakan kuda dan unta juga bisa dinikmati. Jadi pengalaman yang dirasakan sangat total.

Nah ladies, kini sudah tahu kan tempat yang bisa kamu datangi saat #KunjungiDubai. Ayo mulai siapkan koper!

Have a nice trip!

(vem/kee/nda)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Liburan
Video Skrin.id : Kriteria pemimpin idaman Nella Kharisma di Pilgub Jatim
02:30