1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tips Menyembuhkan Jerawat Ala Remaja Ini Viral, Hanya Pakai Produk Murah

Rabu, 14 Februari 2018 14:15 Penulis: Rohmitriasih
copyright viral4real.com

Vemale.com - Jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit yang tak hanya mengganggu dan menyakitkan tetapi juga bisa bikin rasa percaya diri berkurang. Belum lagi, ketika jerawat yang dialami sangat parah dan meninggalkan bekas yang bikin perasaan sangat tidak nyaman.

Mengenai jerawat, umumnya masalah ini mulai dialami seseorang saat remaja. Dan akan semakin parah ketika pola makan yang dimiliki tidak teratur, perawatan kulit yang dilakukan salah hingga stres berat. Namun, seberapa pun parahnya jerawat yang dialami, ini akan selalu bisa diatasi dengan baik ketika kita menemukan perawatan yang tepat. Seperti pengalaman seorang remaja usia 16 tahun bernama Carlos David berikut ini.

Carlos sebelum dan sesudah sembuh dari masalah jerawat/copyright viral4real.com

Dilansir dari laman viral4real.com, remaja pria ini berhasil mengatasi masalah jerawat yang dialaminya dengan perawatan tepat menggunakan produk-produk terjangkau. Menariknya lagi, produk-produk yang ia gunakan harganya tak lebih dari Rp250 ribu per itemnya. Melalui akun instagram pribadinya, remaja yang kerap disapa Carlos ini menceritakan bagaimana ia mengobati jerawat di wajahnya dengan beberapa produk yang memang cocok dengan jenis kulitnya.

Carlos sendiri mengaku mengalami masalah jerawat sejak ia pubertas. Beruntung, kini masalah jerawat tersebut bisa diatasi dengan baik meski beberapa masih menyisakan bekas. Untuk mengatasi jerawatnya, remaja ini sedikitnya membutuhkan 8 jenis produk setiap harinya.

Menggunakan produk dan perawatan yang tepat Carlos pun bebas dari masalah jerawat/copyright viral4real.com

Di siang hari, Carlos mencuci wajahnya dengan Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser seharga Rp120 ribuan. Selanjutnya, ia menggunakan toner bebas alkohol bernama Lumeno Klassikko Refreshing Toner seharga Rp120 ribuan. Ia kemudian mengaplikasikan serum Art Natural Vitamin C Serum seharga Rp130 ribuan. Untuk pelembab wajah, remaja ini menggunakan E.L.F Daily Hidration Moisturizer dengan harga kurang dari Rp100 ribu. Ia kemudian menggunakan produk sunscreen Neutrogena Clear Face Sunscreen Lotionsetiap kali hendak ke luar rumah.

Sedangkan di malam hari, Carlos menggunakan sabun wajah Mario Badescu Acne Facial Cleanser seharga Rp200 ribuan. Ia selanjutnya menggunakan Mario Badescu Glycolic Acid Toner dengan kandungan AHA bebas jerawat seharga Rp250 ribuan. Carlos juga tak lupa menerapkan Advanced Clinicals Collagen Skin Rescue Lotiondemi dapatkan kulit lebih halus serta lembut.

Selain melakukan serangkaian perawatan ini, demi kesembuhan jerawatnya yang maksimal, Carlos mulai membenahi pola hidupnya. Sehari-hari, ia mengurangi konsumsi daging dan menggantinya dengan konsumsi sayur serta buah. Ia juga akan memastikan bahwa ia memiliki olahraga serta istirahat dan minum air putih cukup.

Perubahan Caros sebelum dan sesudah sembuh dari masalah jerawatnya/copyright viral4real.com

Carlos mengatakan, "Aku harap pengalamanku ini memberi pencerahan dan menginspirasi orang lain yang bergelut dengan jerawat agar sembuh dan bebas jerawat. Aku berharap orang-orang sadar bahwa masalahnya tersebut akan membaik. Bukan hanya secara fisik tetapi juga secara emosional. Aku bahagia dengan perkembangan yang aku alami."

Sejak kisahnya ini diposting di media sosial instagramnya, banyak netizen yang merasa terinspirasi oleh Carlos. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang ingin mencoba perawatan seperti yang dilakukan Carlos untuk mengobati serta mengatasi jerawat yang mereka alami.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Usai Dilan, Iqbaal Ramadhan Bakal Jadi Minke di BUMI MANUSIA