1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Selain Belanja, Ini Fungsi Lain Pergi ke Supermarket Bersama Keluarga

Selasa, 13 Februari 2018 11:15 Penulis: Anisha Saktian Putri
Serunya belanja ke supermarket bersama keluarga./Copyright Vemale

Vemale.com - Kini belanja di supermarket bagi masyarakat urban, bukan lagi hanya membeli kebutuhan rumah tangga, melainkan menjadi tempat rekreasi bagi keluarga. Apalagi saat weekend tiba, supermarket menjadi tujuan para keluarga.

Hak tersebut dibuktikan melalui riset yang dilakukan USDA Foreign Agricultural Service, yang berjudul Indonesia Retail Foods Update 2017. Survei ini menunjukkan supermarket di Indonesia memiliki jam-jam tersibuk di akhir minggu, dengan 35-45% dari mereka berbelanja pada saat tersebut.

"Bahkan gerai-gerai modern ini juga memegang peranan penting, dengan 79% pelanggan berkunjung bersama keluarga mereka. Ini adalah saat yang tepat untuk mereka mempererat hubungan dengan anggota keluarga lain," ungkap Marketing Director TheFoodHall, Arnolda Ratnawati Tondobala, acara Foodhallicious with HSBC di Food Hall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Arnolda mengungkapkan biasanya para keluarga yang berkunjung ke supermarket membeli kebutuhan pokok sehari-hari, mulai dari beras, bahan-bahan makanan seperti ikan, daging, buah dan sayur. Nah, moms agar pergi ke supermarket lebih menarik, salah satu supermarket, TheFoodHall menawarkan pengalaman berbelanja dengan beragam kegiatan menarik.

"Misalnya kita kerjasama dengan kedutaan-kedutaan, cara bagaimana memilih dan membuat daging lebih enak dari Australia, demo membuat roti, dan lainnya. Jadi saat ibunya memperhatikan, anaknya bisa memilih kesukaan, ayahnya bisa lihat-lihat wine, karena kita jual wine juga," tambahnya.  

Selain lebih menarik, Arlond juga mengatakan the Foodhall mendukung komitmen Kementerian Kesehatan, agar masyarakat semakin sadar akan makan makanan sehat dan bergizi, dengan menghadirkan produk-produk organik langsung dari para petani lokal yang berkualitas.

"Kita selalu open bagi petani yang ingin menjualnya. Buah kita jualnya grade satu, karena di TheFoodHall ini yang jadi unggulan memang produk buah, terutama pisang dan buah naga," tutupnya.

(vem/asp/nda)
KOMENTAR PEMBACA
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas