1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Ice Crunch, Video Makan Es Batu Warna-Warni yang Viral di Medsos Tiongkok

Senin, 12 Februari 2018 17:00 Penulis: Endah Wijayanti
Makan es batu warna-warni./Copyright nextshark.com

Vemale.com - Media sosial memang tempat bermunculan aneka tren unik dan aneh. Setiap saatnya selalu saja ada hal-hal menarik yang bisa ditemukan. Salah satunya adalah tren yang satu ini.

Netizen Tiongkok saat ini sedang kecanduan dengan video yang menampilkan kegiatan makan es batu warna-warni. Dikutip dari nextshark.com, jutaan netizen Tiongkok sudah mencoba tren ini. Bahkan menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat video orang-orang yang menikmati aneka es batu warna-warni.

Menikmati es batu warna-warni./Copyright nextshark.com

Yang membuat tren ini menarik konon katanya karena serunya mendengar suara para blogger atau vlogger mengunyah es batu. Tak hanya itu saja, desain es batunya pun unik dan lucu. Es batu yang dimakan ada berbagai bentuk, ukuran, dan warna.

Sebelum membuat video aau melakukan live-streaming, para vlogger akan membuat es batu mereka sendiri. Lalu mereka akan memakan dan mengunyah es batunya di depan kamera.

Tampilan visual dan suara yang dihasilkan jadi candu tersendiri./Copyright nextshark.com

Yang menakjubkannya lagi, menurut news.cgtn.com, vide klip berdurasi 10 detik seseorang yang mengunyah es krim bisa ditonton sampai 1 juta kali di medsos Tiongkok sana. Banyak orang yang sangat menyukai tampilan visual dan suara yang didengar dari gigitan dan kunyahan es batu.

Menurut sebuah laporan yang dikutip dari xinhuanet.com, industri live-streaming diperkirakan akan mencapai pendapatan senilai 4,4 miliar dolar tahun 2018 ini. Nilai ini meningkat 86% dari laporan tahun 2016. Dalam skala dunia, industri ini bisa mencapai nilai pendapatan sampai 7,4 miliar dolar. Wah, angka yang sangat fantastis ya ladies.

Unik juga ya./Copyright nextshark.com

Para pembuat video live-streaming bisa mendapatkan uang dari tip yang diberikan para fans. Selain itu, mereka juga bisa mendapat hadiah virtual. Tak hanya itu saja, pihak dari website sendiri juga bakal memberi komisi untuk pembuat video tersebut berdasarkan jumlah klik yang diterima.

Banyak juga yanga suka menonton video seperti ini./Copyright nextshark.com

Untuk bisa sukses mendapatkan uang dan penghasilan dari industri live-streaming jelas butuh usaha yang tak sedikit. Meski kelihatannya sepele, tapi industri ini terbilang cukup ketat dan penuh tekanan. Meraih popularitas di dunia maya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Waduh, apa nggak ngilu ya giginya?/Copyright nextshark.com

Jadi, tertarik untuk membuat video live-streaming makan es batu warna-warni juga seperti yang sedang ngetren di kalangan netizen Tiongkok ini?

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
9 Racun Berbahaya yang Berasal Dari Dapur