1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Ingin Berhenti Merokok, Pria di Turki Memakai Kurungan Kepala

Senin, 12 Februari 2018 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright viral4real.com

Vemale.com - Bagi banyak orang merokok telah menjadi aktivitas serta kebiasaan wajib dan penting di kehidupan sehari-harinya. Untuk menghentikan kebiasaan ini sendiri, nampaknya sangat sulit dilakukan. Walau sudah mencoba berbagai macam cara, berhenti merokok tetap saja sulit dilakukan. Seperti yang dialami oleh pria asal Turki berusia 42 tahun berikut ini.

Pria yang mengurung kepalanya dengan kurungan besi agar bisa berhenti merokok/copyright viral4real.com

Dilansir dari laman viral4real.com, pria bernama Ibrahim Yucel merasa sangat sulit berhenti dari kebiasaan merokoknya. Padahal, ia mulai sadar bahwa merokok sangat merugikan dirinya juga keluarganya. Merugikan dalam segi kesehatan maupun finansial.

Karena sadar merokok sangat merugikan, Ibrahim pun akhirnya memutuskan untuk berhenti dari merokok. Ia lalu membuat sebuah kurungan besi untuk kepalanya agar ia bisa berhenti dari kebiasaan merokok. Kurungan itu hanya dibuka saat ia hendak makan dan ditutup kembali lalu dikunci oleh sang istri.

Ibrahim dna keluarganya/copyright viral4real.com

Keinginan Ibrahim untuk berhenti merokok sangatlah kuat. Keinginan itu bermula ketika ia mendapati sang ayah meninggal akibat kanker paru-paru. Sebelumnya, ia telah mencoba berbagai cara untuk menghentikan kebiasaan merokoknya. Namun ia selalu gagal. Ia pun akhirnya membuat kurungan besi untuk kepalanya dan perlahan berhasil menghentikan kebiasaan tersebut.

Meski memakai kurungan besi di kepalanya, Ibrahim masih tetap bisa bernafas dan berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. Ia juga masih bisa minum dengan menggunakan sedotan. Awalnya ia memang merasa kurang nyaman dengan kurungan di kepalanya. Tapi, secara perlahan ia mulai menikmatinya dan merasa ia semakin mantap untuk berhenti merokok dan keputusannya tersebut benar-benar bermanfaat.

Ibrahim membuka kurungan kepalanya ketika hendak makan dan menutup kembali setelahnya/copyright viral4real.com

Mengenai Ibrahim sendiri, ia mengaku sebagai seorang perokok berat yang aktif selama 20 tahun terakhir. Setiap harinya, ia bisa menghabiskan 2 bungkus rokok. Dan kini, setelah menggunakan kurungan kepala, ia tak menyentuh satu batang rokok pun.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar